3 Trik Memasak Nasi Ini Agar Tidak Lengket di Bagian Bawah Magic Com

3 Trik Memasak Nasi Ini Agar Tidak Lengket di Bagian Bawah Magic Com

Nasi-Radarmajalengka.com-Liputan6.com - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Magic com merupakan salah satu peralatan elektronik yang bisa membantu Anda dengan mudah untuk memasak nais. tinggal colok dan tunggu hingga matang, Anda tak perlu lagi memasak secara manual.

Berbeda dengan rice cooker, magic com pun bisa dipakai untuk memaska hidangan lain seperti mengukus makanan atau memasak makanan berkuah.

Selain soal cara memasak nasi, salah satu masalah yang sering dihadapi setelah memasak nasi di magic com adalah nasi yang lengket pada bagian abwah. hampir semua orang pasti pernah mendapatkan pengalaman ini.

Meski panci magic com menggunakan bahan anti lengket, nyatanya kerak nasi masih saja selalu muncul. tentunya hal ini membuat nasi yang ada di magic com Anda tidak termasak semua bukan.

Jadi ini dia tips nya agar nasi tidak cepat kering dan berkerak, simak ulasan berikut ini 

BACA JUGA:Mengejutkan! Ternyata bunga telang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh loh!

1.Selalu cuci nasi

Selalu bilas beras Anda sebelum dimasak.ini akan membuatnya tidak terlalu lengket dan mencegahnya menggumpal.

BACA JUGA:5 Jajanan Pasar yang Cocok untuk Takjil Buka Puasa, Harga Irit Ngga Bikin Kantong Menjerit

Hal ini kurang penting untuk varietas berbiji panjang, namun tetap penting. ini menghilangkan kelebihan pati yang menempel di bagian luar nasi yang membuatnya lengket dan mencegahnya saling menempel.

Anda dapat melakukannya dengan membilasnya menggunakan saringan atau dengan memasukkannya ke dalam semangkuk air dan menggunakan tangan Anda untuk mencucinya.

2.Masukkan sedikit minyak

Untuk nasi yang tidak ingin lengket, masukkan sedikit minyak atau sedikit mentega ke dalam cairan masak (sekitar satu sendok makan)

BACA JUGA:5 Jajanan Pasar yang Cocok untuk Takjil Buka Puasa, Harga Irit Ngga Bikin Kantong MenjeritBACA JUGA:5 Alasan Mengapa Samsung Galaxy A55 Bisa Menjadi Hp Multitasking, dengan Fitur Anti Ribet dan Anti Pusing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com