Perbedaan Apel Hijau vs Apel Merah: Mana yang Lebih Baik Untuk di Konsumsi?

Perbedaan Apel Hijau vs Apel Merah: Mana yang Lebih Baik Untuk di Konsumsi?

Perbedaan Apel Hijau vs Apel Merah, Mana yang Lebih Baik Untuk di Konsumsi.-hellosehat - Tangkapan layar website-hellosehat

RADARMAJALENGKA - Buah Apel merupakan Buah yang banyak digemari masyarakat kita. Buah Apel dikenal kaya akan serat yang baik untuk kesehatan.

Buah Apel mengandung beragam vitamin, mineral dan serat yang berguna bagi tubuh manusia.

Beragam jenis apel dijual di pasaran, namun masyarakat Indonesia biasanya membedakan apel berdasarkan warnanya, ada apel hijau dan ada apel merah.

Namun, apel tersebut ternyata memilliki perbedaan dalam kandungan nutrisi. Jadi, lebih bagus mana apel hijau atau apel merah? mana yang lebih menyehatkan antara apel hijau dan apel merah? Yuk simak pembahasan berikut!

BACA JUGA:Minuman Rempah Untuk Menurunkan Kolesterol: No. 3 Paling Ampuh

Kedua jenis apel tersebut sama-sama  mengandung pektin, antioksidan tinggi, quercetin, dan flavonoid.

Kandungan tersebut sangat baik untuk dikonsumsi karena akan memberikan dampak baik pada tubuh.

Nutrisi yang terkandung dalam buah apel dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan oksidatif dan mampu mencegah tekena penyakit seperti hati kronis dan jantung.

Meskipun apel hijau dan apel merah memiliki kesamaan dalam nutrisi ternyata ada sedikit perbedaan yakni apel hijau memiliki kandungan vitamin A, B, C , E dan K yang lebih baik ketimbang apel merah.

BACA JUGA:Segera Detox Tubuhmu dengan Minuman Rempah Ini!

Begitupula apel hijau memiliki kandungan zat besi, protein dan kalium yang lebih melimpah ketimbang apel merah.

Kandungan serat juga sama, namun apel hijau memiliki kandungan kalori dan karbohidrat yang lebih rendah sekitar 10 persen ketimbang apel merah.

Kandungan pada apel merah dinilai lebih tinggi ketimbang apel hijau, namun anda tidak perlu khawatir karena gula yang terkandung pada apel merah adalah sumber antioksidan yang baik untuk tubuh.

Selain kadungan tersebut ternyata apel merah memiliki kandungan zat beta karoten yang lebih tinggi 50% ketimbang apel hijau. Zat ini disebabkan oleh warna apel dan apel merah disebabkan adanya pigmen antosianin yang membuatnya berwarna merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: