10+ beragam manfaat lidah buaya yang bagus untuk kesehatan

10+ beragam manfaat lidah buaya yang bagus untuk kesehatan

Manfaat lidah buaya bagi kesehatan tubuh-UMSU-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Ada beragam manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan. Maka tidak heran jika tanaman ini sudah sejak lama digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan, mulai dari penyakit kulit hingga sembelit.

Salah satu manfaat lidah buaya yang paling populer adalah dapat melembabkan kulit. Buktinya, banyak produk kecantikan yang menjadikan lidah buaya sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit kering. Selain itu, masih banyak manfaat lidah buaya untuk kesehatan.

BACA JUGA:Kencur bisa mencegah kanker? Berikut penjelasan dan manfaat kencur bagi kesehatan

Selain mengatasi kulit kering, Aloe vera juga digunakan untuk membersihkan make up hingga mencegah kanker. Berikut ini adalah manfaat lidah buaya bagi kesehatan:

1. Mencegah kanker

Jus lidah buaya mengandung polifenol yang berperan sebagai antioksidan. Berkat kandungan ini, lidah buaya mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan berpotensi mencegah kanker.

2. Mengatasi kulit kering

Mengoleskan lidah buaya ke kulit dapat membantu mengatasi kulit kering. Karena, dalam lidah buaya terkandung mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang baik untuk menguatkan skin barrier sehingga kulit menjadi lebih lembap.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Rabu 27 Maret 2024, Aquarius Jangan Patah Semangat, Gemini Disarankan Agar Lebih Berhemat

3. Melancarkan buang air besar

Manfaat ini diperoleh dari kandungan lateks pada gel lidah buaya. Namun, penggunaannya harus hati-hati karena bisa menyebabkan efek samping berupa sakit perut hebat dan diare.

4. Menghilangkan jerawat

Mengoleskan gel lidah buaya juga bermanfaat untuk wajah jika digunakan setiap pagi dan sore hari, bersamaan dengan obat anti jerawat yang telah diresepkan dokter, mampu meningkatkan efektivitas obat dalam menyembuhkan jerawat.

5. Mengurangi kolestrol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: