Kencur bisa mencegah kanker? Berikut penjelasan dan manfaat kencur bagi kesehatan

Kencur bisa mencegah kanker? Berikut penjelasan dan manfaat kencur bagi kesehatan

Manfaat kencur bagi kesehatan tubuh -UMSU-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Kencur merupakan tanaman herbal yang memiliki aroma dan cita rasa yang pedas. Kencur masih tergolong kerabat dari jahe dan manfaat Kencur sebagai obat telah dikenal secara turun-menurun.

Manfaat kencur bisa Anda temukan di daun maupun rimpangnya. Daun dan rimpang kencur bisa digunakan untuk mengatasi ketombe dan nyeri, seperti sakit kepala, sakit gigi, dan sakit perut.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Apa Saja ?

Berikut beberapa manfaat kencur untuk kesehatan yang tak kalah dengan obat-obatan modern:

1. Mengurangi stres

Salah satu tumbuhan yang dapat memberikan efek menenangkan pikiran dan meredakan rasa cemas serta stres. Efek ini bisa Anda peroleh ketika menghirup aromaterapi yang berbahan dasar kencur.

2. Mengurangi sakit gigi

Kencur bisa dimanfaatkan untuk meredakan sakit gigi. Ekstrak kencur mengandung senyawa yang bersifat antibakteri dan antiradang.

BACA JUGA:6 Wisata Pantai di Brebes dan Tegal Cocok Untuk Liburan

3. Mencegah kanker

Kanker merupakan pertumbuhan sel abnormal yang tak terkendali karena adanya perubahan sifat genetik atau mutasi gen. Jika tidak ditangani sejak dini, kanker dapat menyebar ke jaringan lain dalam tubuh atau metastasis dan semakin sulit ditangani.

4. Menurunkan demam

Kencur secara turun-temurun juga dikonsumsi untuk menurunkan demam. Demam merupakan salah satu gejala penyakit infeksi. Menurut berbagai penelitian, ekstrak kencur memiliki kandungan antimikroba yang dapat melawan berbagai infeksi kuman.

5. Meningkatkan kesuburan pada pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: