4 Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan

4 Manfaat Susu Kurma Untuk Kesehatan

Susu kurma -Radarmajalengka.com-CNN Indonesia - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Kurma adalah salah satu jenis buah yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, khususnya di Bulan Ramadhan. Selain enak dan mengenyangkan, ternyata Kurma juga merupakan buah yang mengandung gizi yang banyak. 

Selama bulan ramadan, kurma adalah buah yang paling sering diburu, sehingga Anda perlu memilih merek yang terbaik. Tidak hanya itu, buah berwarna cokelat ini juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Kami telah merangkum berbagai kurma terbaik yang dapat Anda temukan saat ramadan.

Selain itu, kurna juga mengandung vitamin A, asam folat dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat susu kurma untuk kesehatan:

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Monstera, Tanaman Populer yang Ternyata Beracun.

1.Mengatur kadar gula dalam tubuh

Kurma memang manis dan memiliki kandungan karbohidrat yang cukup besar, namun buah ini memiliki indeks glikemik yang rendah. Ini artinya, konsumsi kurma dan olahannya tidak serta merta dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dengan cepat. 

BACA JUGA:5 Aneka Kreasi Kolak yang Rasanya Enak, Dijamin Kamu Ngga Akan Bisa Nolak

Tidak hanya memiliki indeks glikemik yang rendah, kurma juga kaya serat dan antioksidan. Perpaduan antara ketiga hal ini membuat kurma cocok untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes untuk membantu mengatur kadar gula dalam tubuh individu tersebut. 

2.Membantu menjaga kesehatan jantung

Seiring dengan semakin lancarnya peredaran darah, rendahnya kolesterol serta kemampuan untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh, semakin tinggi juga kesehatan jantung. Sebab sebagai organ yang bertugas untuk memompa darah dan mengalirkannya ke seluruh tubuh, lancar atau tidaknya supply darah adalah hal yang penting bagi jantung. 

BACA JUGA:Buah mahoni kaya akan manfaatnya loh! Berikut penjelasannya

3.Membantu menurunkan tekanan darah

Sebagai salah satu makanan khas Qatar yang memiliki nutrisi yang baik bagi tubuh. Terdapat kandungan magnesium dan kalium dalam buah kurma dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Hp Realme Harga 2 Jutaan Lengkap dengan Spesifikasinya! Yuk Beli Salah Satunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com