5 Aneka Kreasi Kolak yang Rasanya Enak, Dijamin Kamu Ngga Akan Bisa Nolak

5 Aneka Kreasi Kolak yang Rasanya Enak, Dijamin Kamu Ngga Akan Bisa Nolak

Kolak pisang mutiara yang rasanya enak, dan sulit untuk kamu tolak 'ya kan.-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Aneka kreasi kolak yang cocok untuk takjil dan hidangan berbuka puasa, yang memiliki rasa enak, dan sulit untuk kamu tolak, kira-kira ada apa saja ya jenis kolak nya?

Ya, hidangan kolak merupakan suatu hidangan yang lumrah di bulan puasa seperti ini, kolak selalu ada tiap meja makan ketika orang-orang sedang berbuka puasa, karena rasanya yang manis, hingga banyak yang menyukai rasanya.

Kreasi dari kolak sendiri, umumnya mudah dibuat, dengan bahan yang mudah didapat pula. Jadi, sebagai makanan ringan atau takjil buka puasa, kolak merupakan opsi yang sangat pas sekali, bisa juga disajikan sebagai hidangan pembuka atau penutup.

Lantas, kira-kira ada kreasi kolak apa saja ya, yang memiliki rasa enak sehingga akan membuat kamu susah untuk menolak nya? Ada jawabannya, yakni pada ulasan artikel kali ini, yang akan membahas seputar 5 aneka kreasi kolak, yang enak dan susah untuk kamu tolak, simak selengkapnya disini ya.

BACA JUGA:3 Aneka Street Food di Jl Lawanggada Cirebon, Salah Satunya Minuman Susu Murni Legendaris Sejak Tahun 60 an

1. Kolak kolang kaling

Ya, kolak kolang kaling, merupakan kudapan yang sering dijumpai ketika ramadhan tiba, dan banyak juga yang membelinya sebagai makanan untuk takjil, karena kolak kolang kaling memiliki rasa yang nikmat dan hadir pula potongan pisang yang mendampingi dengan manis yang pas, serta kenyal dari kolang kaling yang semua berpadu padan menjadi satu kesatuan, sehingga rasa nya menjadi pas secara keseluruhan. Pasti untuk kolak yang satu ini, susah untuk kamu tolak, ya kan.

2. Kolak pisang ubi ungu

Kolak berbahan dasar ubi ungu ini, pasti akan membuatmu susah untuk menolak ketika memakannya, bagaimana tidak karena rasa manis dari kuah khasnya yang berwarna ungu, karena hadirnya ubi ungu, serta bercampur dengan manisnya pisang. Mantap pastinya bukan, apalagi jika ada rasa gurih dari santan, lebih oke lagi untuk dimakan ketika berbuka puasa nanti.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kue Tradisional Indonesia Bentuk Persegi Panjang, Cocok Untuk Menu Takjil Buka Puasa

3. Kolak biji salak

Ya, untuk kolak yang satu ini memang namanya agak aneh karena adanya "biji salak", tapi bukan berarti ini biji salak asli, kalau biji salak asli yang ada nanti kamu tersedak ketika memakannya. Kolak ini memiliki bentuk seperti bola-bola bundar kecil menyerupai biji salak, dengan berbahan dasar ubi dan sagu tani. Dengan rasa khas dari kolak yang manis secara keseluruhan, hingga meresap ke dalam kuahnya, yang pasti susah untuk kamu tolak.

4. Kolak singkong nangka

Perpaduan singkong gurih dan nangka yang manis dan wangi, merupakan suatu ciri khas dari kolak yang satu ini, sehingga kamu pasti tidak akan menolak untuk memakannya, karena rasa kolak yang unik, dengan hadirnya dua bahan dasar yang saling melengkapi, yakni singkong dan nangka, yang secara keseluruhan dapat menggoyang lidah kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: