3 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Dan Tebal

3 Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat Dan Tebal

Rambut sehat-Radarmajalengka.com-Alodokter - tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Rambut yang sehat dan tebal bisa diperoleh jika dirawat dengan tata cara yang benar. Pastikan Anda mendapatkan nutrisi zinc dan zat besi yang cukup agar kesehatan Rambut tetap terjaga.

Mengutip buku 260 Tips Seputar Kecantikan susunan Tim Penulis Plus (2006), zinc bisa diperoleh dari asupan serealia seperti sorgum, jagung, biji gandum, oat, padi, dan lainnya. Sedangkan zat besi bisa didapatkan dari sayuran dan lauk-pauk seperti bayam, kacang merah, brokoli, edamame, daging, dan tahu.

Kemudian, gunakan produk perawatan yang tepat untuk menjaga kesehatan rambut. Jangan gunakan produk yang mengandung bahan kimia abrasif seperti Sodium Lauryl Sulfate (SLS), paraben, pewarna sintetik, dan lainnya.

Sebagai alternatifnya, Anda bisa gunakan produk alami untuk perawatan rambut seperti minyak rosemary, lavender, minyak esensial jojoba, dan lainnya. Agar tidak keliru, simak tips cara merawat rambut agar tetap sehat dan tebal dalam artikel berikut ini.

BACA JUGA:Yuk Ngabuburit Menikmati Sejuknya Alam Sambil Melihat Penangkaran Kura-kura di Obyek Wisata Cikuya Belawa

Lalu bagaimana agar rambut tetap sehat? Simak artikel berikut ini untuk mengetahui selengkapnya.

1.Rutin membersihkan rambut

Keramas 3-4 kali seminggu dapat menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Disarankan untuk menggunakan sampo yang sesuai dengan jenis dan kondisi rambut masing-masing.

BACA JUGA:Memiliki Desain yang Hampir Sama, Mana yang Lebih Unggul? Xiaomi Redmi 12 VS Realme C53

Hindari penggunaan sampo yang mengandung bahan kimia keras seperti sulfat karena dapat membuatnya kering dan rapuh. Sebisa mungkin gunakan sampo yang mengandung bahan-bahan alami untuk menjaga kelembapan dan kesehatan rambut Anda.

2.Atur pola makan dan nutrisi

Tak dapat dipungkiri bahwa nutrisi yang sehat adalah kunci utama mendapatkan rambut yang sehat pula. Pastikan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan protein seperti telur, daging, ikan, dan kacang-kacangan. Menurut Healthline, protein merupakan bahan dasar pembentuk rambut yang baik.

BACA JUGA:Buah pir mempunyai segudang manfaat loh!

Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin dan mineral tinggi seperti vitamin A, vitamin E, vitamin C, dan zat besi. Semua nutrisi tersebut dapat membantu Anda menjaga kesehatan rambut secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com