5+ Manfaat Makan Kurma Saat Berbuka Puasa

5+ Manfaat Makan Kurma Saat Berbuka Puasa

Manfaat yang Diperoleh Ketika Berbuka Puasa Memakan Kurma-Tangkap layar buah kurma-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Pada bulan Ramadhan, salah satu buah yang paling digemari dan banyak dikonsumsi yaitu kurma. buah ini merupakan salah satu penganan yang paling banyak dikonsumsi baik ketika sahur maupun saat buka puasa.

Saat berbuka puasa tak sedikit orang mengonsumsi kurma sebagai takjil. Rupanya selain karena memiliki cita rasa yang manis, kurma juga dikenal dengan nutrisinya yang tinggi sehingga baik bagi kesehatan tubuh. 

Buah ini cukup disarankan untuk dikonsumsi pada saat bulan Ramadhan dan merupakan santapan yang tepat terutama saat buka puasa. Tiga butir kurma dan segelas air putih merupakan menu berbuka puasa yang cukup disarankan.

Buah kurma ini memiliki segudang vitamin dan nutrisi di dalamnya yang membuatnya sangat cocok dikonsumsi untuk mencukupi asupan ketika berpuasa. Berikut sejumlah manfaat sehat dari kurma yang bisa kamu peroleh saat dikonsumsi ketika buka puasa.

BACA JUGA:Resep Takjil Buka Puasa yang Sehat dan Segar

1. Memperkuat Tulang

Kebanyakan orang tahu bahwa mendapatkan cukup sinar matahari dan makanan dengan vitamin D sangat penting untuk kesehatan tulang. Akan tetapi kombinasi mineral seperti magnesium dan tembaga yang dikemas dalam kurma menjadikannya makanan super untuk memperkuat tulang juga. 

Apakah kamu ingin melawan osteoporosis yang ada atau menambah massa tulang kamu sebagai tindakan pencegahan, kurma dapat membantu.

2. Mengatasi Anemia

Jika kamu kekurangan zat besi, maka kurma adalah salah satu cara yang bagus untuk membantu kamu kembali ke jalur semula. Satu porsi mengandung sekitar 1 mg mineral yang diperlukan.

3. Menurunkan Kolesterol

Kamu sedang mencari cara untuk menurunkan kolesterol? Maka buah kurma bis menjadi salah satu sumber serat larut yang baik. Dan dapat membantu mengurangi kolesterol sebagai bagian dari diet sehat. 

BACA JUGA:5 Resep Minuman Segar untuk Buka Puasa, Mudah dan Simpel Bisa di Coba di Rumah

Makanan ini juga dapat menurunkan kolesterol secara alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: