5 Tips Memilih Smartwatch yang Harus Dilakukan Sebelum Membelinya. Yuk Simak

5 Tips Memilih Smartwatch yang Harus Dilakukan Sebelum Membelinya. Yuk Simak

tips memilih smartwatch sebelum membelinya-blibli.com tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Apakah kamu sering kebingungan saat ingin membeli sebuah barang? Kebingungan muncul karena kamu kurang memahami fungsi sebenarnya barang tersebut dan juga apa yang kamu butuhkan. Membicarakan Teknologi kita semua tahu bahwa sudah banyak jam tangan pintar yang bisa membantu segala  aktivitasmu.

Jam tanagan pintar atau smartwatch merupakan sebuah jam tangan yang tidak hanya berfungsi untuk menujukan waktu saja, smartwatch sudah banyak memiliki fitur pendukung dengan kecanggihannya. Ada banyak merek smartwatch di pasaran dengan keunggulan yang berbeda-beda tentunya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Bukber di Tegal yang Cocok untuk keluarga, Yuk Simak!

Kali ini kami akan membahas  tips memilih smartwatch yang harus kamu ketahui sebelum membelinya, apa saja tipsnya? Berikut adalah tips memilih smartwatch yang harus kamu ketahui sbebelum membelinya.

1. Kenali Tampilan Desain

Sebelum memperhatikan ke dalam fitur dan fungsinya mengenali tampilan desain luar sangat penting untuk kamu lakukan, Ada banyak samrtwatch dengan desain berbeda-beda. Desain dan tampilan biasanya menyesuaikan dengan kegunaan smartwatch tersebut seperti desain sporty untuk kamu yang suka berolah raga atau desain dan tampilan trendy untuk kamu yang menggunakan smartwatch sebagai aksesoris.

Selain itu tampilan dan penggunaan bahan yang ada pada smartwatch juga perlu kamu perhatikan, apakah kamu menyukai samrtwatch yang berdesain tali kulit, stainless stel atau rubber. Setelah kamu merasa sudah menemukan smartwatch dengan tampilan yang kamu inginkan baru tahap  selanjutnya adalah kenali fitur yang ada pada smartwatch.

BACA JUGA:Mengungkap Manfaat Tanaman Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut, Apa saja Yuk Simak.

2. Kenali Tipe Layar

Pada umumnya, layar smartwatch dilengkapi dengan panel IPS LCD, AMOLED, atau OLED. Pemilihan panel layar apalagi tingkat kecerahannya sangat penting karena berpengaruh besar terhadap display jam. Smartwatch yang bagus sebaiknya mampu menayangkan tampilan layar dengan baik meskipun di bawah sinar matahari. Selain itu, perhatikan juga interface-nya. Beberapa jam pintar menawarkan pilihan tombol atau layar touchscreen untuk mengoperasikannya.

3. Spesifikasi dan fitur

Beda merek dan tipe pasti juga akan membedakan fitur dan spesifikasinya, penting bagi kamu untuk mengetahui spesifikasi dan fitur pada smartwatch yang akan kamu beli. Cek spesifikasi bisa kamu lakukan secara langsung dengan bertanya ke penjual di toko yang kamu akan beli atau lewat internet jika kamu membeli secara online. Pilih fitur yang ada dalam smartwatch dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Bukber Di Kuningan Jawa Barat, Cocok untuk Jadi Tempat Bukber Bersama Keluarga.

4. Daya Tahan Baterai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: