Kamu Sering Overthinking? Ini 7 Kebiasaan Di Malam Hari Yang Bisa Meredakan Overthinking Kamu

 Kamu Sering Overthinking? Ini 7 Kebiasaan Di Malam Hari Yang Bisa Meredakan Overthinking Kamu

Kamu Sering Overthingking? Ini 7 Kebiasaan Di Malam Hari Yang Bisa Meredakan Overthingking Kamu -pinterest - tangkapan layar-Radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM - Overthinking merupakan keadaan dimana seseorang mengalami siklus berpikir terlalu keras dan berulang-ulang tanpa henti.

Overthingking biasanya dilandasi oleh adanya permasalahan atau perasaan tidak menentu yang timbul dari setiap individu yang merasakannya. 

Overthinking dapat terjadi kapan saja, tetapi seringkali intensitasnya meningkat di malam hari ketika pikiran menjadi lebih tenang dan kesendirian membuat seseorang cenderung terfokus pada pemikiran negatif. 

Untuk membantu meredakan overthinking dan menciptakan suasana pikiran yang lebih tenang di malam hari, berikut adalah 7 kebiasaan yang bisa meredakan overthingking kamu dan bisa Kamu praktikkan:

BACA JUGA:Disebut Kameranya Segede Kompor, Ini Kelebihan HP Poco Yang Harus Kamu Tahu

1. Menulis di dalam Jurnal

Membuat catatan tentang pikiran dan perasaan Kamu di dalam jurnal sebelum tidur dapat membantu melepaskan beban pikiran yang terus-menerus menghantui Kamu. Tuliskan semua yang ada dalam pikiran Kamu tanpa penilaian atau kritik. Hal ini dapat membantu Kamu mengeluarkan pikiran-pikiran tersebut dari pikiran Kamu dan merasa lebih tenang.

2. Bermeditasi atau Berdoa

Bermeditasi atau berdoa sebelum tidur dapat membantu menenangkan pikiran Kamu dan mengalihkan fokus dari pemikiran yang berlebihan. Fokuslah pada pernapasan atau pikirkan tentang hal-hal positif dalam hidup Kamu. Berdoa juga dapat menjadi cara yang baik untuk menenangkan pikiran dan menyerahkan segala sesuatu yang membuat Kamu cemas kepada Tuhan.

3. Membaca Buku atau Mendengarkan Musik yang Menenangkan

Membaca buku atau mendengarkan musik yang menenangkan dapat membantu mengalihkan pikiran dari masalah yang membuat Kamu overthinking. Pilihlah buku dengan cerita yang ringan atau musik instrumental yang menenangkan untuk membantu Kamu merasa lebih rileks dan tertidur dengan lebih nyenyak.

4. Melakukan Peregangan atau Yoga Ringan

Melakukan peregangan atau yoga ringan sebelum tidur dapat membantu melepaskan ketegangan fisik dan mental yang Kamu rasakan setelah seharian penuh beraktivitas. Gerakan-gerakan peregangan atau yoga yang sederhana dapat membantu merilekskan otot-otot Kamu dan menciptakan suasana pikiran yang lebih damai.

BACA JUGA:Jadi Rebutan Antar Agama, Ini 7 Rekomendasi Menu Takjil Yang Disukai Semua Kalangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: