Mudah Dicari dan Ada Di Sekitarmu! Ini Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Flek Hitam

Mudah Dicari dan Ada Di Sekitarmu! Ini Bahan Alami yang Bisa Menghilangkan Flek Hitam

Bahan alami untuk menghilangkan flek hitam-dokumen-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.comFlek hitam dapat mengganggu penampilan, namun ada bahan-bahan alami yang bisa menghilangkan Flek hitam, bahannya mudah dicari dan ada di lingkungan sekitar.

PENYEBAB FLEK HITAM

Flek hitam merupakan noda hitam yang muncul pada kulit wajah. Penyebab dari munculnya flek hitam ini karena peningkatan produksi hormon melanin dan yang memicu peningkatan hormon melanin bisa bermacam-macam, mulai dari faktor genetic, paparan sinar ultraviolet, konsumsi obat-obatan tertentu dan banyak faktor lainnya.

BACA JUGA:Mau Wajah Glowing? Pakai 4+ Bahan Alami ini Agar Kulit Cerah dan Halus

CARA MENGHILANGKAN FLEK HITAM SECARA ALAMI

Lalu apakah flek hitam ini bisa hilang? Tentu bisa. Sebelum ke dokter untuk perawatan, alangkah lebih baiknya gunakan bahan secara alami yang ada di sekitarmu terlebih dahulu.  Berikut ini adalah cara untuk menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami.

1. Sari Tomat

Tomat pastinya sangat mudah ditemukan dan ada di sekitarmu. Tomat yang kadang masih saja diperdebatkan apakah termasuk buah atau sayuran ini ternyata mengandung likopen. Apa itu likopen? Likopen adalah senyawa pigmen alami yang memberikan warna merah pada buah-buahan dan sayuran. zat ini lah yang dapat membuat kulit lebih sehat dan bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Gunakan sari tomat sebagai toner yang alami. Caranya dengan siapkan tomat yang sudah agak lembek, hancurkan sampai keluar sari-sarinya lalu oleskan pada wajah dan bilas hingga wajah bersih.

BACA JUGA:Tidak sangka! Ternyata buah manggis kaya akan manfaat!

2. Lidah Buaya

Tumbuhan yang satu ini sudah tak asing lagi manfaatnya sebagi bahan alami perawatan diri. Mulai dari rambut hingga untuk menghilangkan flek hitam. Lidah buaya yang mengandung gel ini dapat memberikan efek mendinginkan, serta bisa meratakan warna kulit. 

Oleskan gel lidah buaya pada flek hitam di wajah, diamkan sebentar hingga meresap setelah dirasa meresap lalu bilaslah wajah hingga bersih.

3. Kunyit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: