Begini Cara Menukar Uang Baru Buat THR Lebaran 2024 di Kas Keliling Bank Indonesia

Begini Cara Menukar Uang Baru Buat THR Lebaran 2024 di Kas Keliling Bank Indonesia

Cara menukar uang baru buat THR Lebaran 2024-@bank_indonesia-tangkapan layar instagram

RADARMAJALENGKA.COM - Salah satu tradisi lebaran yang biasa dilakukan oleh masyarakat yaitu bagi-bagi THR. Uang yang dibagikan untuk THR biasanya adalah Uang baru.

Tidak heran, jika menjelang lebaran masyarakat berbondong-bondong untuk menukarkan uang baru. Dalam mempersiapkan hal tersebut, Bank Indonesia telah membuka beberapa titik lokasi untuk penukaran uang.

Sebanyak 4.713 tempat telah disediakan untuk menukar uang selama ramadhan dan lebaran 2024. Program ini juga didukung oleh bank nasional yang ada di Indonesia, seperti Bank Mandiri, Bank BTN, Bank BRI, Bank BNI, Bank BCA, Bank BSI, Bank DKI, CIMB Niaga, Maybank, Bank Muamalat, OCBC NISP, Bank Mega, Bank Sinarmas, Bank Danamon, Bank BJB, dan Bank Permata.

BACA JUGA:Apakah THR Hanya di Indonesia? Ternyata Ini Ada Aturannya, Simak Selengkapnya

Bank Indonesia (BI) menyampaikan bahwa masyarakat bisa melakukan penukaran uang mulai Jum'at (15/3/2024) hingga Minggu (7/4/2024).

Selain itu, mulai tanggal 5 sampai 7 April, Bank Indonesia juga menambah lokasi layanan di jalur mudik melalui program BI Peduli Mudik. Layanan ini bertitik di rest area jalan tol dan hub transportasi seperti pelabuhan dan stasiun.

Bank Indonesia akan menyediakan layanan di 499 titik yang dapat diakses melalui situs www.pintar.bi.go.id dan aplikasinya. 

Dilansir dari laman resmi Bank Indonesia, berikut cara melihat lokasi dan jadwal penukaran uang baru Lebaran 2024 di kas keliling BI.

1. Akses laman pintar.bi.go.id

2. Masukkan lokasi yang ingin dicari pada kolom Pilih Provinsi

3. Lalu, klik lihat lokasi

Nantinya, sistem akan memunculkan kabupaten/kota yang tersedia kas keliling Bank Indonesia lengkap dengan lokasi, tanggal, beserta jam operasionalnya.

BACA JUGA:Cobain Kuy! Resep Kue Nastar Sederhana Anti Retak Untuk Lebaran 2024

Setelah melihat lokasi dan jadwal penukaran uang, berikut cara pemesanan penukaran uang melalui kas keliling Bank Indonesia melalui aplikasi PINTAR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: