3 Rekomendasi Cat Tembok Anti Air Terbaik dan Tahan Lama

3 Rekomendasi Cat Tembok Anti Air Terbaik dan Tahan Lama

Dulux Aquashield-Radarmajalengka.com-Dulux-tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM - Ada banyak sekali jenis cat tembok yang bisa kamu gunakan, mulai dari tipe standar hingga khusus seperti cat waterproof (anti air). cat tembok anti air adalah jenis cat yang dirancang khusus untuk melindungi permukaan tembok dari kelembaban dan air, menjaganya tetap kering. 

Fungsi utama cat tembok anti air adalah untuk mencegah atau mengurangi tingkat perembesan air ke dalam tembok. Cat ini sering digunakan di area yang rentan terhadap paparan air, seperti dinding eksterior bangunan, dinding kamar mandi, atau area basah lainnya.

Beberapa karakteristik umum dari cat tembok anti air meliputi:

  • Memiliki formula khusus yang dirancang untuk menahan rembesan air dan meminimalisir potensi kelembaban. Hal ini membuat tembokmu jadi lebih terlindungi dari beberapa kerusakan yang diakibatkan oleh pertumbuhan jamur dan lumut.
  • Beberapa merk cat tembok anti air juga mengandung bahan anti jamur, anti bakteri, dan anti lumut untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme yang dapat merusak tampilan tampilan cat dinding.
  • Memiliki sifat hidrofobik, sehingga air yang mengenai permukaan tembok akan membentuk tetesan dan mengalir melewatinya, bukan malah meresap seperti kebanyakan cat biasa. 
  • Mampu mengering dengan lebih cepat. 
  • Daya tahannya terhadap cuaca ekstrem (seperti paparan sinar matahari tinggi, hujan, dan suhu yang berubah-ubah) sangat tinggi. 

BACA JUGA:3 Warna Cat Tembok yang Dibenci Nyamuk, Bisa Menjadi Referensi Untuk Kalian Lho

Berikut Ini Dia 3 Rekomendasi Cat Tembok Anti Air Terbaik Dan Harga Terjangkau 

1.Aquaproof

Rekomendasi pertama ada cat pelapis anti bocor dengan merk Aquaproof, Aquaproof merupakan salah satu cat tembok anti air yang populer dan banyak digunakan. Kandungan Polimer Thixotropic yang dimilikinya, membuat Aquaproof bisa digunakan untuk area fasad & eksterior rumah dan bisa juga digunakan untuk cat genteng, cat atap beton, cat seng, cat wuwungan, hingga cat talang. 

BACA JUGA:5 Buah Yang Tingkatkan Produksi Kolagen, Bikin Kulit Kita Menjadi Sehat

Harganya sekitar Rp 62.000 untuk per kgnya, daya sebarnya cukup baik yakni 1 m2 (2 lapis) per kg nya. Kelebihan cat ini: bisa kering dalam 60 menit, daya rekatnya kuat, elastis, anti retak, tidak menetes, dan tahan cuaca ekstrem. Pilihan warnanya juga beragam, totalnya ada 24 warna yang bisa kamu pilih. Untuk hasil terbaik kamu bisa menggunakan primer super cement dengan perbandingan 1,5:1. 

2.Mowilex Weathercoat

Cat eksterior premium dengan berbagai fungsi tambahan. Selain waterproof, cat ini juga mampu melindungi tembokmu dari keretakan akibat panas matahari, sinar UV, dan juga kelembapan. Cat ini cocok untuk permukaan tembok, semen fiber, papan, plesteran, kayu, hingga besi yang sudah dicat sebelumnya. 

BACA JUGA:8 Alasan Wajib Membeli PS4 Daripada PS5 di 2024: Lebih Murah dan Lebih Tangguh

Daya tahannya bisa mencapai 5 tahun, jadi kamu tak perlu melakukan pengecatan ulang terlalu sering (tergantung kondisi). Daya sebarnya juga sangat luas lho, per liter cat Mowilex Weathercoat bahkan bisa menutup bidang seluas 10-14 m2! Pilihan warnanya beragam, bahkan ada beberapa warna khusus yang cantik seperti light blush, oxford, dan lime rush lho. Untuk harganya berkisar antara Rp 170.000 per 2,5 liter. 

3.Dulux Aquashield

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com