Jaga Kesehatan Ginjal Selama Berpuasa! Ini Jam Minum Air Putih Saat Berpuasa

Jaga Kesehatan Ginjal Selama Berpuasa! Ini Jam Minum Air Putih Saat Berpuasa

Jaga Kesehatan Ginjal Selama Berpuasa! Ini Jam Minum Air Putih Saat Berpuasa-radarmajalengka.com - Ahmad Novi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM- Air menjadi sumber kehidupan di muka bumi, pasalnya tubuh manusia sangat membutuhkan cairan.

Cairan yang cukup akan membuat tubuh kita sehat, terlebih lagi saat bulan Ramadhan.

Saat bulan Ramadhan umah muslim di seluruh dunia dianjurkan untuk berpuasa, berpuasa artinya tidak boleh memasukan apapun kedalam mulut termasuk air.

BACA JUGA:Ini dia! Manfaat kunyit yang bagus untuk kesehatan tubuh anda!

Sementara tubuh kita membutuhkan air, dan air yang baik yaiutu air mneral atau air putih agar cairan di dalam tubuh tercukupi dan dapat beraktivitas selama seharian tanpa kendala.

Terkadang selama berpuasa kita lupa meminum air putih, dan hanya meminum-minuman yang berbahan pengawet, berwarna, bepemanjs buatan.

Yang mana hal tersebut akan membuat kerja ginjal menjadu berat, karena tidak ada air mineral murni yang sangat dibutuhkan tubuh kita.

BACA JUGA:WOW! Ternyata wortel bagus untuk kesehatan tubuh! Berikut manfaatnya

untuk mencukupi kebutuhan air di dalam tubuh kamu harus minum sesuai aturan yang dianjurkan tetapi tidak perlu terlalu terburu-buru.

Terutama pada waktu berbuka puasa hingga waktu sahur, selama itulah setiap Umat Muslim bisa memenuhi kebutuhan air untuk tubuh masing-masing.

Lalu kapan sajakah waktu yang dia jurkan untuk minum air putih, agar cairan di dalam tubuh tetap tercukupi?

BACA JUGA:Resep Es Campur Segar Penghilang Dahaga Saat Buka Puasa

Umumnya orang dewasa sehat, dianjurkan minum sebanyak 2-2,5 liter sampai maksimal 3 liter itu harus dipenuhi, bisa dari setelah buka sampai sahur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: