Apa Sih Arti Lorem Ipsum Dolor Sit Amet, Kok Ramai Banget Ya? Berikut Penjelasan dan Artinya

Apa Sih Arti Lorem Ipsum Dolor Sit Amet, Kok Ramai Banget Ya? Berikut Penjelasan dan Artinya

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet itu artinya apa sih sebenarnya?-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Banyaknya kutipan yang beredar, pasti terselip pula makna di dalamya, lalu apalah ada kutipan yang memiliki makna terselubung, namun ramai dibicarakan hingga digunakan, oleh sebagian orang.

Penggunaan kutipan, memang pada dewasa ini sering melonjak, dan di sosial media pun, banyak sekali kutipan yang bersliweran kesana kemari, di tiap timeline dan beranda yang ada.

Lantas, mengapa banyak orang yang senang menggunakan kutipan, apakah kutipan tersebut memiliki arti yang relevan untuk keadaan, atau suatu peristiwa yang ingin dijelaskan?

Terutama untuk kutipan Lorem Ipsum Dolor Sit Amet, yang belakangan ini, cukup ramai dan bersliweran di mana-mana, lalu sebenarnya apa sih arti Lorem Ipsum Dolor Sit Amet ini? Dan mengapa banyak digunakan? Pada artikel kali ini, akan ada satu bahasan mengenai apa penjelasan dan arti kutipan Lorem Ipsum Dolor Sit Amet, jadi simak selengkapnya disini.

BACA JUGA:Berapa THR yang Pantas Diberikan untuk Orang Tua di Hari Raya Lebaran Idul Fitri? Ini Nominalnya

Dilansir dari Wikipedia, untuk arti Lorem Ipsum Dolor Sit Amet yaitu memiliki arti suatu padanan teks yang biasa digunakan di dalam dunia percetakan, yang biasa ditempatkan untuk menjadi penjelasan elemen grafis seperti font, tipografi, hingga tata letak.

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet juga, biasa disingkat sebagai Lipsum, yang memiliki tujuan pula meringkas suatu arti, yang memiliki fokus utama yang terletak bukan pada arti kata secara harfiah, melainkan fokus utamanya hanya terletak pada presentasi visual dari elemen desain dari suatu teks.

Kita tarik belakang terlebih dahulu, kata Lorem Ipsum Dolor Sit Amet, merupakan bahasa latin yang berasal dari Yunani, yang berawal dari teks asli seorang filsuf dan orator Yunani terkemuka, yakni Cicero, yang sama terkenalnya dengan para filsuf Stoik seperti, Marcus Aurelius sang kaisar, Seneca si Senator, Epictetus si Buda yang Bijaksana.

Ya, jadi kata Lorem Ipsum Dolor Sit Amet berasal dari seorang Filsuf yunani terkemuka, dan seorang Orator ulung, yang karirnya sudah melanglang buana di seantero jagat Yunani pada masanya, dia adalah Cicero.

BACA JUGA:Berapa Besaran Uang THR yang Tepat untuk Anak Kecil? Ini Dia Nominalnya, Agar Tidak Salah Memberi

Bunyi asli dari teks Lorem Ipsum Dolor Sit Amet, yang berasal dari teks asli Cicero itu panjang, dan memiliki arti dan makna yang luas, termasuk jika diubah dalam bahasa Indonesia.

Arti dari kata dan teks asli Lorem Ipsum Dolor Sit Amet yang panjang dari Cicero ini, jika di bahasa Indonesia kan yaitu artinya "Demikian pula, tidak adakah orang yang mencintai atau mengejar atau ingin mengalami penderitaan, bukan semata-mata karena penderitaan itu sendiri, tetapi karena sesekali terjadi keadaan di mana susah-payah dan penderitaan dapat memberikan kepadanya kesenangan yang besar", dalam arti ringkasnya, yang secara harfiah berkaitan dengan penderitaan dan kesenangan.

Jadi selain Lorem Ipsum Dolor Sit Amet, digunakan dalam dunia percetakan, yang merepresentasikan visual untuk teks, penggunaan tipografi, dan tata letak. Kata Lorem Ipsum Dolor Sit Amet juga, cocok digunakan sebagai suatu kutipan yang memiliki makna dam arti harfiah yang mendalam untuk kehidupan.

Ya, kutipan Lorem Ipsum Dolor Sit Amet, yang berasal dari Cicero Filsuf Yunani, memiliki makna filosofis yang mendalam, untuk apa iti arti kesenangan dan penderitaam bagi manusia, mengapa banyak manusia yang suka menderita di dalam kesenangannya? Atau mengapa banyak manusia yang senang di dalam penderitaannya? Arti dan makna filosofis seperti ini, juga bisa digunakan sebagai kutipan refleksi untuk kamu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: