Daftar Kue Lebaran yang Paling Sering ditemukan saat Momen Hari raya, Dari yang Tradisional Hingga Kekinian.

Daftar Kue Lebaran yang Paling Sering ditemukan saat Momen Hari raya, Dari yang Tradisional Hingga Kekinian.

Daftar kue lebaran yang paling sering ditemukan-freepik - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Selain Ramainya sanak sodara yang berkumpul, Lebaran juga identik dengan banyaknya berbagai makanan yang dihidangkan. Hal ini merupakan perayaan setelah sebulan penuh berpuasa.

Makanan-makanan ini umumnya sering di sajikan untuk para keluarga, sodara, maupun tetangga yang datang bersilaturahmi. Makanan ini mulai dari kue-kuean, makanan berat seperti opor, ketupat dan masih banyak lagi.

Kue-kuean merupakan hal yang selalu bisa ditemukan di setiap rumah pada momen lebaran, mulai dari yang tradisional hingga yang kekinian. 

Dari berbagai macam kue-kue yang tersedia, biasanya kue-kue berikut akan selalu di temukan setiap momen lebaran tiba. Apa saja kue tersebut? Penasaran, simak artikel ini samapai selesai ya.

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas, Cocok untuk Kue Lebaran.

Berikut kue-kue khas lebaran yang sering ditemukan di berbagai rumah.

1. Kue Nastar

Kue ini menjadi kue yang paling banyak diminati untuk sajian lebaran, Kue nastar merupakan kue kering berbahan pie dengan isian selai nanas. Nama nastar berasal dari  bahasa Belanda yaitu nastaart, gabungan dari kata ananas yang berarti nanas dan taart yang berarti kue/pie. Kue ini umunya berwarna kuning kejinggaan, memiliki tekstur gurih dan manis selai nastar. Seiring berkembangnya zaman isian kue nastar semakin beragam dari semula yang hanya berisi selai nanas, kini kue nastar banyak yang sudah memiliki rasa lain seperti selai strobery, bluebery bahkan selai coklat yang lezat. 

 

2. Kue Putri Salju

Kue kering satu ini menjadi pilihan keluarga karena rasanya yang manis. Kue ini berbentuk bulan sabit dengan taburan gula halus berwarna putih menyerupai salju.

kue ini menjadi incaran para anak-anak ketika momen lebaran tiba. kue Putri salju umumnya di bungkus dengan wadah stoples bening yang bisa memperlihatkan langsung kue dari luar kemasaanya.

BACA JUGA:Bosan dengan Nastar Selai Nanas? Berikut 5 Selai Pengganti Selai Nanas yang Cocok untuk di Coba.

3. Rempeyek kacang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: