Berikut manfaat bawang merah bagi kesehatan tubuh anda

Berikut manfaat bawang merah bagi kesehatan tubuh anda

Manfaat bawang merah untuk kesehatan tubuh -Tokopedia.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Bawang merah umumnya menjadi bumbu masak penguat rasa. Namun, di balik kegunaannya untuk masakan, umbi-umbian ini juga bisa bermanfaat untuk merawat kesehatan tubuh.

Kandungan anthocyanin pada bumbu dapur ini dapat bekerja melindungi tubuh dari penyakit jantung, beberapa jenis kanker, dan penyakit gula.

Selain anthocyanin, sayuran ini juga mengandung berbagai vitamin, mineral, dan senyawa yang telah terbukti meningkatkan kesehatan dalam banyak hal.

BACA JUGA:Bosan dengan Nastar Selai Nanas? Berikut 5 Selai Pengganti Selai Nanas yang Cocok untuk di Coba.

Beberapa manfaat bawang merah untuk  kesehatan tubuh:

1. Menghilangkan alergi

Bawang merah bekerja menghambat produksi histamin, senyawa peradangan. Tak hanya itu, senyawa ini juga dapat membantu mengurangi gejala alergi, seperti bersin, mata berair, dan pilek.

2. Mencegah penyakit jantung

Bawang merah mengandung senyawa kuat alil sulfida, yang dapat berperan dalam mencegah penyakit jantung. Selain itu, vitamin C yang terkandung dalam bawang merah juga berfungsi sebagai antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan jantung. 

BACA JUGA:Resep Es Campur Segar Penghilang Dahaga Saat Buka Puasa

3. Mengurangi risiko obesitas

Sebagai salah satu makanan sehat yang patut kamu dan keluargamu konsumsi, bawang merah merupakan sumber serat larut.Ini membuatnya menjadi makanan prebiotik yang kuat. 

Sebab, bawang merah ini dapat membersihkan usus, sehingga berfungsi membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak perut. 

4. Mencegah kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: