Harus tau! Ini dia manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh

Harus tau! Ini dia manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh

Manfaat bawang putih untuk kesehatan -detikFinance -radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Bawang putih mengandung beberapa nutrisi penting dan rendah kalori. Satu siung Bawang ini mengandung mangan, Vitamin C, selenium, dan sejumlah kecil serat, kalsium, tembaga, fosfor, zat besi, Vitamin B1, Vitamin B6, dan kalium.

Selain itu, bawang ini juga mengandung antioksidan yang tinggi. Sehingga bermanfaat untuk mencegah berbagai paparan radikal bebas yang bisa memicu gangguan kesehatan

BACA JUGA:Bosan dengan Nastar Selai Nanas? Berikut 5 Selai Pengganti Selai Nanas yang Cocok untuk di Coba.

Begitu banyak kandungan nutrisinya, membuat beragam manfaat bawang putih untuk kesehatan. Berikut ini berbagai manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh anda:

1. Menjaga kesehatan tulang

Bawang putih dan bawang bombay menjadi salah satu makanan yang baik untuk mencegah osteoporosis.

2. Mengatasi flu

Bawang putih sudah sejak lama terkenal baik bagi kesehatan. Manfaat bawang putih mentah adalah hasil dari senyawa belerang yang terbentuk ketika bawang ini tercincang, hancur, atau saat kamu kunyah. Salah satu manfaatnya adalah bisa untuk mengatasi flu. 

BACA JUGA:Resep Es Campur Segar Penghilang Dahaga Saat Buka Puasa

3. Meningkatkan kinerja fisik

Bawang putih juga mampu mengurangi kelelahan serta meningkatkan kinerja atletik dan kapasitas fisik. Di zaman dahulu, bawang ini baik untuk meningkatkan kinerja fisik pekerja dan meningkatkan kinerja atletik pada atlet Olimpiade di Yunani kuno.

4. Mengontrol kolesterol

Untuk membantu mengontrol kadar kolesterol, anda bisa mengonsumsi bawang ini. Manfaat bawang putih mampu mengontrol kolesterol dengan menurunkan kadar sebesar 10-15 persen.

BACA JUGA:Fasilitas Rest Area Tol Cisumadawu, Ada Gerai UMKM Hingga Outlet Barang Branded

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: