Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari Ini, Ada ke Bali hingga Balikpapan

Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari Ini, Ada ke Bali hingga Balikpapan

Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari Ini-@kertajati_airport-tangkapan layar instagram

RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati resmi beroperasi penuh melayani penerbangan domestik dan internasional setelah pengalihan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada Oktober 2023. Dengan maskapai Air Asia rute Kertajati-Denpasar sebagai penerbangan pertama.

Bandara dengan luas lahan 1.800 hektar, luas terminal penumpang 121.000 meter persegi, dan terminal kargo 90.000 meter persegi, serta panjang runway 3.000mx60m ini diperkirakan dapat melayani sebanyak 5,6 hingga 12 juta per tahun 2024, dan diproyeksikan mencapai 29,3 juta penumpang pada tahun 2032.

Aksesibilitas dari Bandara Kertajati juga semakin mudah dan cepat dengan beroperasinya Tol Cisumdawu.

Serta tersedia beragam pilihan moda transportasi di sejumlah titik di wilayah Bandung dan juga daerah lain, seperti Cirebon, Sumedang, Kuningan, Karawang, Majalengka, Tasikmalaya, Indramayu, Cimahi, Purwakarta, Subang, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

BACA JUGA:Simak Rute Penerbangan di Bandara Kertajati Jelang Mudik Lebaran 2024, Mau Pulkam Kemana?

Untuk menuju BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka, kamu dapat menggunakan beberapa pilihan angkutan antarmoda, seperti DAMRI, Shuttle Bhinneka, CitiTrans Shuttle, Mekarsari Shuttle, Sobat Trans, Arnes City Trans, Taksi Blue Bird, dan Transportasi Online. Tarifnya pun cukup bervariasi, tergantung rute perjalanan, kondisi arus lalu lintas, serta jumlah penumpang.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun instagram @kertajati_airport, Berikut daftar jadwal penerbangan di Bandara Kertajati hari ini.

1. Penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan (BPN) keberangkatan pukul 13.30 WIB, maskapai Citilink dengan nomor pnerbangan QG 432.

2. Penerbangan dari dan ke Bandara Internasional I Ngurah Rai, Denpasar (DPS) keberangkatan pukul 09.00 WIB, maskapai Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU 788.

3. Penerbangan dari Bandara Kertajati, Majalengka (KJT) ke Bandara Internasional Kualanamu, Medan (KNO) keberangkatan pukul 13.50 WIB, maskapai Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU 789.

BACA JUGA:Informasi Jadwal Bandara Kertajati Selasa 19 Maret 2024, Rute Kedatangan dan Keberangkatan

Menjadi salah satu bandara internasional di Indonesia, tentu saja Bandara kertajati dilengkapi dengan fasilitas yang nyaman. Penasaran apa saja fasilitas yang ada di Bandara Kertajati? Berikut Infonya.

1. Memiliki 26 Unit Check in gate

Bandara Kertajati menyediakan 26 unit check in gate untuk menghindari antrian panjang ketika check in.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: