Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari ini 19 Maret 2024, Hanya 3 Rute

Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari ini 19 Maret 2024, Hanya 3 Rute

Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari ini-@kemenhub - Tangkapan Layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Bandara Kertajati, yang terletak di Majalengka, Jawa Barat adalah salah satu bandara terbesar dan terpenting di Indonesia. 

Dikenal karena fasilitas modernnya dan layanan yang prima, bandara ini menjadi salah satu pusat transportasi udara utama di wilayah Jawa Barat. 

Bagi para pelancong yang ingin merencanakan perjalanan mereka, mengetahui jadwal penerbangan Bandara Kertajati hari ini merupakan langkah awal yang sangat penting. 

Dari destinasi domestik hingga internasional, bandara ini menyediakan berbagai pilihan penerbangan yang memberikan kenyamanan dan kemudahan.

BACA JUGA:Pantauan di Kantor Kejati Jabar Jelang Pemeriksaan Irfan Nur Alam, Karna: Kalau Ditahan, Praperadilan

Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB) atau sering dikenal Bandara Kertajati yang berada di kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat merupakan bandara tebesar kedua yang ada di Indonesia. 

BJIB Kertajati memiiki terminal yang cukup luas setelah Bandara Soekarno- Hatta. Bandara ini dibangun sebagai bandara internasonal kedua di wilayah kota metro yaitu Bandung dan Cirebon, selain itu bandara ini juga melayani sebagian wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur.

Bandara Kertajati memiliki luas lahan sebesar 1.800 hektar, dengan luas terminal penumpang 121.000 meter persegi dan terminal kargo 90.000 meter persegi, serta panjang runway 3.000 meter x 60 meter.


Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati 19 Maret 2024-@bjb -radarmajalengka.com

Bandara ini diproyeksikan dapat melayani sebanyak 5,6 s.d. 12 juta penumpang pertahun hingga 2024, dan diproyeksikan mencapai 29,3 juta penumpang per tahun pada 2032.

Terdapat sebanyak 7 rute yang ada di Bandara Kertajati yaitu tujuan Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), Batam (BTH), Denpasar (DPS), Makkasar (UPG), Medan (KNO), serta Palembang (PLM). Ketujuh rute tersebut dilayani pesawat jet maskapai Citilink,  AirAsia, serta Super Air Jet.

BACA JUGA:Rekomendasi Buah Tambahan Kolak, di Bulan Ramadan Untuk Berbuka Puasa 2024

Selengkapnya, dikutip dari laman resmi bjib.co.id, inilah jadwal Penerbangan BJIB Kertajati 19 Maret 2024:

1. Super Air Jet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: