Fakta HP BlackBerry, Apakah Masih Bisa Digunakan di Tahun 2024

Fakta HP BlackBerry, Apakah Masih Bisa Digunakan di Tahun 2024

Fakta HP BlackBerry, Apakah Masih Bisa Digunakan di Tahun 2024-wartech reborn - Tangkapan layar youtube-wartech reborn

RADARMAJALENGKA - Apakah BlackBerry masih bisa digunakan 2024?

HP BlackBerry dikenal sebagai hp dengan keamanan tertinggi, smartphone Blackberry mengklaim dirinya tidak dapat disadap oleh siapa pun. Maka tak heran jika banyak pejabat yang banyak memilih HP ini dijadikan daily driver nya. Contohnya saja seperti ibu Retno Marsudi selaku mentri luar negeri Indonesia yang kepergok sedang menggunakan HP BlackBerry dengan seri Blackberry Key 2 pada tahun 2022 silam.

Namun, popularitas HP Blackberry sudah sangat redup. HP BlackBerry kini sudah ditinggalkan. Kebanyakan orang pindah menggunakan produk Apple, Samsung, Oppo, Vivo dan merek lainnya.

Perkembangan zaman yang semakin pesat membuat para kompetitor di dunia teknologi saling berlomba-lomba mengembangkan teknologinya. Banyak teknologi terkini yang semakin memudahkan penggunanya.

Whatsapp salah satu layanan pesan dengan pengguna terbanyak di dunia. Ia telah menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan masyarakat dunia. Instagram sebagai layanan media sosial yang menawarkan beragam keasyikan seperti dapat dijadikan arsip foto/video aktivitas kita sehari-hari. Tiktok yang menawarkan layanan hiburan berbasis video dan ada juga video edukasi di dalamnya.

Maka, dalam meningkatkan pengalaman pengguna pihak developer aplikasi memberikan kebijakan khusus terhadap beberapa HP yang sudah tidak bisa mendapatkan layanan mereka. Seperti whatsapp yang memberhentikan layanan pada HP tertentu, karena dianggap sudah ketinggalan sistem operasi yang akan membuat user mengalami pengalaman yang kurang baik.

HP BlackBerry merupakan HP yang sangat prestise pada masanya, namun pada tahun 2016 HP BlackBerry memutuskan untuk berhenti dari dunia smartphone.

BlackBerry sempat bangkit ketika dipegang perusahaan TCL yang berasal dari China. BlackBerry dihadirkan dengan sistem OS Android dan meluncurkan tipe Blackberry KeyOne dan Key2. Namun, TCL juga tidak bisa mengembalikan kejayaan Blackberry masa lalu. Dengan begitu, secara resmi TCL terpaksa menghentikan produksi BlackBerry pada tahun 2020.

Dengan menghentikan produksi HP BlackBerry, pihak TCL hanya memberikan dukungan HP ini hanya sampai pertengahan tahun 2022 Yakni hanya sampai bulan Agustus para pengguna bisa menikmati HP BlackBerry.

Maka, disimpulkan HP BlackBerry sudah tidak dapat digunakan pada tahun 2024. HP ini sudah tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan, browsing, whatsapp dll. Namun, jika anda hanya ingin menjadikan HP ini sebagai barang koleksi atau sekedar nostalgia masih bisa kok hehe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: