Waspada, Inilah Penyebab Gatal di Kepala Karena Uban dan Cara Mengatasinya

Waspada, Inilah Penyebab Gatal di Kepala Karena Uban dan Cara Mengatasinya

Waspada, Inilah Penyebab Gatal di Kepala Karena Uban dan Cara Mengatasinya-elhitgt.com - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Gatal pada kulit kepala yang disebabkan oleh uban dapat menjadi masalah yang mengganggu. uban merupakan kondisi rambut yang menjadi putih, yang umumnya terjadi karena kadar melanin dalam tubuh berkurang.

Namun, uban juga dapat terjadi seiring dengan bertambah usia. Salah satu hal yang paling lumrah dilakukan saat adanya uban adalah mencabut, yang dapat menyebabkan infeksi dan kerontokan rambut. 

Apa Penyebab Gatal di Kepala karena Uban?

Gatal di kepala akibat uban bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Cara Ampuh Mengatasi Beruntusan dengan 1 Bahan

1. Kulit Kepala Kering: Pertumbuhan uban dapat menyebabkan kulit kepala menjadi Kering karena kurangnya produksi minyak alami.

2. Iritasi Kulit: Uban yang tumbuh dapat menyebabkan Iritasi kulit kepala karena gesekan dengan rambut dan kulit kepala.

3. Infeksi Kulit: Kulit kepala yang kering dan teriritasi dapat menjadi rentan terhadap infeksi jamur atau bakteri, yang dapat menyebabkan gatal.

Cara Mengatasi Gatal di Kepala karena Uban

Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu mengatasi gatal di kepala karena uban:

BACA JUGA:8+ Cara Menghilangkan Jerawat di Kepala Secara Alami

1. Jangan mencabut rambut

Mencabut rambut yang beruban dapat menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala. Jangan mencabut rambut, tetapi jangan juga meninggalkan rambut yang gatal.

2. Menggunakan minyak kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: