Jerawat di Leher : Apa Penyebab dan Cara Menghilangkannya?

Jerawat di Leher : Apa Penyebab dan Cara Menghilangkannya?

Penyebab Jerawat di Leher Belakang-@reaxt - Tangkapan Layar Pinterest-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jerawat dapat muncul di berbagai bagian tubuh, termasuk di leher belakang. Meskipun seringkali tidak terlihat seperti Jerawat di wajah, Jerawat di leher belakang bisa menjadi masalah yang mengganggu, terutama karena sering kali tertutup oleh pakaian.

Jerawat di leher merupakan masalah kulit yang tidak sering terjadi, tetapi ia tidak harus diterima sebagai normal. Beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan jerawat di leher meliputi kurang menjaga kebersihan di bagian leher, penggunaan produk kosmetik yang tidak sesuai, dan kebiasaan yang dapat menyumbat pori-pori pada leher.

Yuk, cari tahu lebih jelas tentang penyebab jerawat di leher! Ada juga beberapa cara menghilangkan jerawat di leher yang bisa kamu ikuti dengan membaca penjelasan lengkap di artikel ini!

Penyebab Jerawat di Leher Belakang

Ada banyak faktor yang dapat menjadi penyebab jerawat di leher. Jerawat di leher bukanlah hal yang aneh dan ini bisa terjadi pada siapa saja, baik itu laki-laki atau perempuan.

Penyebab jerawat di leher yang paling umum adalah kurang menjaga kebersihan di bagian leher. Area leher, terutama tengkuk, sering kali tidak dibersihkan secara teratur, yang dapat menyebabkan pori-pori mudah mengalami penyumbatan dan menyebabkan jerawat. 

Jerawat di leher belakang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  1. Menyentuh atau menggosokkan rambut ke leher, terutama rambut masih kotor dan belum dicuci.
  2. Gesekan pada leher yang berasal dari pakaian.
  3. Jarang membersihkan leher atau tidak membersihkannya dengan baik.
  4. Mengenakan pakaian kotor yang kemudian bersentuhan dengan leher.
  5. Menggunakan pisau cukur yang tumpul.
  6. Penggunaan kalung dan perhiasan lain yang mungkin mengenai leher, terutama yang terbuat dari plastik, logam palsu, dan beberapa bahan yang bisa memicu iritasi.
  7. Mengenakan pakaian berbahan sintetis, polyester dan rayon.

Cara Menghilangkan Jerawat di Leher Belakang

Berikut adalah beberapa cara efektif untuk menghilangkan jerawat di leher belakang:

1. Membersihkan Kulit dengan Lembut

Gunakan pembersih yang lembut dan tidak mengiritasi kulit, hindari scrubbing yang terlalu keras yang dapat merusak kulit dan memperparah jerawat.

2. Gunakan Produk Non-Komedogenik

Pilih produk perawatan kulit yang tidak menyumbat pori-pori, seperti produk non-komedogenik yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat.

3. Hindari Pakaian yang Terlalu Ketat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: