Kreasi Takjil Lezat untuk Menu Buka Puasa

Kreasi Takjil Lezat untuk Menu Buka Puasa

Kreasi Takjil Lezat untuk Menu Buka Puasa-Inspirasi Coffee - Tangkapan Layar -radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Rekomendasi menu takjil lezat untuk menemani kesegaran buka puasamu.

Takjil merupakan sebutan untuk aneka makanan yang dapat dijadikan menu berbuka puasa saat Ramadan. Setelah berpuasa seharian, berbuka puasa dengan takjil yang enak akan membuat kamu kembali bersemangat.

Hidangan takjil salah satu hal yang ditunggu oleh masyarakat ketika berbuka puasa. Biasanya menu takjil memiliki rasa yang manis atau segar, seperti kolak, es campur, sop buah dan lain sebagainya. 

Di Indonesia takjil adalah istilah yang dipakai untuk menyebut makanan ringan yang biasa dimakan saat berbuka puasa. Kata takjil dalam bahasa Indonesia merupakan kata serapan dari bahasa Arab 'ta'jil' yang bermakna menyegerakan berbuka. Dengan begitu, takjil artinya menyegerakan berbuka puasa dengan makanan ringan yang mudah didapatkan.

BACA JUGA:Tanpa Perlu Set Top Box, Kamu bisa Nonton YouTube di TV Digital!

Saat mendengar kata takjil, hal pertama yang terlintas dalam pikiran kita adalah kolak. Hidangan yang umumnya berisikan pisang dan kolang-kaling ini merupakan takjil paling populer dan laris di bulan Ramadan. 

Namun, takjil tak hanya kolak. Ada banyak makanan lain yang bisa dijadikan sebagai takjil, mulai dari kurma, puding, aneka kue, biskuit, hingga gorengan. Pada intinya, semua makanan ataupun minuman yang dimakan saat berbuka puasa bisa disebut sebagai takjil.

Mari simak rekomendasi menu takjil lezat untuk buka puasa di bulan Ramadhan : 

1. Es Buah

BACA JUGA:Bukan Hanya Ciremai, Ternyata Kabupaten Majalengka Miliki 8 Gunung, Salah Satunya Ada Peninggalan Purbakala

Takjil buka puasa yang satu ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk disantap bersama keluarga. Es buah biasanya berisi beraneka ragam buah seperti semangka, melon, buah naga, kelapa yang dipadu dengan sirup manis. Rasanya yang manis dan menyegarkan cocok dijadikan takjil karena bisa melepas dahaga setelah seharian berpuasa.

2. Dimsum

Makanan untuk takjil berbuka puasa selanjutnya adalah dimsum. Hidangan yang satu ini memiliki rasa yang gurih dan juga tekstur yang lembut ketika disantap. Selain itu, dimsum pun cukup mengenyangkan perut setelah seharian berpuasa.

3. Martabak Telur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: