Ini Dia 7 Daftar Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah Berdasarkan Feng Shui

Ini Dia 7 Daftar Tanaman yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah Berdasarkan Feng Shui

Kaktus sebagai salah satu daftar tanaman menurut feng shui, yang tidak boleh ditanam di depan rumah.-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Apakah kita boleh menanam tanaman di depan rumah kita? Ya tentu saja boleh, kan rumah kita. Akan tetapi, ada sebagian tanaman yang dipercaya untuk tidak boleh ditanam di depan rumah.

Mengapa ada jenis tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah? Banyak penyebabnya, salah satunya jika dalam sudut pandang mitos, atau suatu kepercayaan tertentu, termasuk paham ilmu Feng Shui.

Feng Shui sendiri, merupakan paham ilmu yang banyak dianut oleh sebagian besar masyarakat tionghoa, dan Feng Shui merupakan ilmu atau paham yang sudah ada sejak peradaban Tiongkok Kuno.

Lantas, adakah tanaman yang tidak boleh ditanam di depan rumah, berdasarkan ilmu Feng Shui ini? Ada, berikut 7 daftar tanamannya, yang akan diulas pada artikel berikut ini, yuk simak sampai selesai.

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Tempat Ngabuburit di Majalengka untuk Menikmati Sore di Bulan Ramadhan

1. Tanaman Merambat

Apapun model jenis tanaman merambat, terutama tanaman merambat, yang pertumbuhan nya cepat sehingga tanaman rambat, kian banyak. Menurut Feng Shui, sebaiknya jenis tanaman rambat, itu dijauhi, karena dapat membuat kesan rumah yang lusuh serta tidak terawat, jika banyak tanaman rambat.

2. Pohon Kelapa

Pohon yang memiliki segudang manfaat ini, jika dari sudut pandang Feng Shui, yakni dilarang ditanam di depan rumah. Karena pohon kelapa yang identik dengan batang kecil dan tinggi seperti kelapa, konon dipercaya bisa memotong rezeki dan energi baik yang akan masuk ke dalam rumah.

3. Kaktus

Kaktus sebagai tanaman kering nan berduri ini juga dihindari paham ilmu Feng Shui, sebab jika menanam kaktus di depan rumah, dipercaya dapat membahayakan pemilik rumah.

4. Pohon Kapas

Pohon kapas jika dilihat dari sudut pandang ilmu Feng Shui, merupakan salah satu tanaman yang dilarang untuk ditanam di depan rumah, karena dianggap bisa menghalangi keberuntungan untuk masuk ke dalam rumah.

BACA JUGA:Rekomendasi 2 Hp Samsung dengan Stylus Pen, Harga Sangar Spek Gahar Jaringan 5G Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: