Ini dia! Mitos pohon sirsak yang berada di depan rumah

Ini dia! Mitos pohon sirsak yang berada di depan rumah

Mitos pohon sirsak di depan rumah -YoungOnTop-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Menanam dan berkebun adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain menjadikan rumah asri, nyaman dan segar, Menanam dan berkebun juga adalah kegiatan yang menyehatkan dan memberikan banyak manfaat. Tetapi terkadang pemilihan tanaman yang akan di tanam atau sudah ditanam memiliki pro dan kontra. Tak sedikit mitos yang beredar terkait beberapa tanaman yang akan ditanam di dekat rumah. 

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Tempat Ngabuburit di Majalengka untuk Menikmati Sore di Bulan Ramadhan

Manfaat dari tanaman pohon sirsak, yaitu pohon sirsak memiliki khasiat dan merupakan tanaman yang memiliki gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Buah sirsak adalah buah yang padat gizi, kaya akan vitamin B, C, karbohidrat, serat, protein, kalsium, magnesium, zat besi, asam folat, zinc, dan sebagai antioksidan. Mengkonsumsi buah sirsak dapat memberikan manfaat seperti meningkatkan daya tahan tubuh, meredakan peradangan, melancarkan pencernaan, melawan infeksi, dan mencegah pertumbuhan sel kanker . selain buahnya, daun sirsak juga dikenali dapat mencegah sel kanker dan dapat menjadi obat untuk asam urat.

Sirsak juga merupakan salah satu tanaman yang memiliki beberapa mitos. Menurut mitos ketika menanam pohon sirsak di halaman pekarangan rumah terutama di depan rumah akan memberikan efek negatif terhadap rumah. Konon ketika menanam pohon sirsak di depan rumah akan membuat atau menyebabkan pertengkaran dalam keluarga. Mitos selanjutnya adalah ketika menanam pohon sirsak di depan rumah akan mengundang makhluk halus. Namun ini semua hanyalah mitos yang bisa dipercaya oleh sebagian orang dan juga tidak.

BACA JUGA:Gelar Penyebarluasan Perda, Ineu Purwadewi Harap Masyarakat Bisa Menambah Wawasan

Itulah mitos dan manfaat dari tanaman sirsak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: