Apa Benar Jika Akar Pohon Kamboja Bisa Merusak Tembok? Tak Perlu Khawatir, Simak Disini Selengkapnya

Apa Benar Jika Akar Pohon Kamboja Bisa Merusak Tembok? Tak Perlu Khawatir, Simak Disini Selengkapnya

Pohon kamboja, sebagai tanaman hias yang tidak bisa merusak tembok.-Wikipedia-radarmajalengka.com

RADARAMAJALENGKA.COM - Siapa disini yang tidak tahu pohon kamboja, pohon yang identik dengan kesan mistis, karena pohon kamboja sering ditanam dan berada di lokasi kuburan dan pemakaman.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak yang menyadari kegunaan dan manfaat dari pohon kamboja, salah satunya sebagai pohon yang ditanam di sekitar area rumah. Untuk dijadikan sebagai tanaman hias, baik di taman rumah, entah itu outdoor atau indoor.

Apakah menanam pohon kamboja dirumah itu bisa dilakukan? Tentu saja bisa, buktinya di Bali banyak pohon kamboja, yang digunakan sebagai tanaman yang mempercantik suasana, baik di rumah, di restoran, di taman lingkungan dengan konsep outdoor, semuanya aman-aman saja, dan pohon kamboja, bisa tetap tumbuh seiring waktu.

Lalu apa jika menanam pohon kamboja di rumah, yang bertujuan sebagai tanaman hias untuk rumah, dengan nuansa alam dan hijaunya, bisa merusak tembok? Tentu tidak, karena ada beberapa alasan logis dibalik ini semua, yuk simak selengkapnya pada ulasan artikel kali ini.

BACA JUGA:Apa Saja Jenis Olahraga yang Cocok Saat Puasa? Lengkap dengan Waktu yang Tepat dan Manfaatnya

Pohon kamboja, dilansir dari laman Wikipedia, yaitu adalah sejenis pohon yang masuk ke dalam kelompok tumbuhan genus Plumeria, dengan nama latin yaitu Plumeria. Pohon kamboja memiliki aroma khasnya tersendiri, terutama pada bunganya. 

Pohon kamboja, terutama bunganya biasanya memiliki lima helai, adapun empat helai atau enam helai pada bagian mahkota bunganya, yang kerap dipercaya oleh sebagian masyarakat sebagai mitos tertentu, dan dianggap memiliki unsur kekuatan gaib.

Pohon kamboja memiliki warna bunga yang identik, yaitu putih, adapun warna lainnya seperti merah yang agak keunguan, tekstur bunga dari pohon kamboja tidak terlalu halus dan tidak terlalu kasar.

Jenis jenis pohon kamboja ada banyak, contoh jenis nya sebagai berikut:

- Bali-Whirl yang identik dengan mahkota bunga yang bertumpuk.

Plumeria Actofilia yang memiliki aroma harum dan wangi, memiliki khasiat pula untuk mengobati berbagai macam penyakit, lalu bunga ini biasa digunakan oleh orang Bali sebagai upacara keagamaan.

- Adenium Obesum, yang biasa disebut sebagai bunga kamboja Jepang. 

BACA JUGA:Ini Dia 3 Hp Samsung 2024 yang Sudah 5G, Harga Mulai dari 2 Jutaan Hingga 6 Jutaan

Untuk kasus apakah pohon kamboja  bisa ditanam di rumah, baik sebagai tanaman hias indoor ataupun outdoor, yang kerap disangka bisa merusak tembok, padahal kenyataannya tidak begitu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: