Apakah Smart Tv Bisa Pakai Hotspot Dari Hp ? Berikut Jawabannya.

Apakah Smart Tv Bisa Pakai Hotspot Dari Hp ? Berikut Jawabannya.

apakah smart tv bisa pakai hotspot hp?-freepik - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Jika anda mempunyai Smart Tv dirumah namun bingung apakah bisa menyambungkan Hotspot HP ke samart Tv? berikut penjelasanya.

Menggunakan Hotspot HP untuk di sambungkan ke smart Tv itu ternyata bisa loh. Smart tv memang harus terhubung ke internet untuk bisa  menjalakan bergabai programnya seperti membuka youtube dan lainnya, Biasanya smart tv selalu di hubungkan dengan konseksi Wifi rumah agar bisa dengan nyaman digunakan. namun banyak  orang menanyakann hal yang jarang di lalkukan seperti apakah bisa smart tv Menggunakan internet dari hotspot Hp?

jika kalian bingung dengan hal itu berikut akan kami jelaskan satu-persatu.

BACA JUGA:Ini Dia Penyebab Set Top Box Boot Terus dan Cara Mengatasinya, Simak Lengkapnya!.

APA ITU HOTSPOT ?

Hotspot adalah wilayah yang tercakup oleh jaringan tanpa kabel (nirkabel). Jaringan tersebut berasal dari suatu pemancar yang disebut access point, yang langsung terhubung dengan jaringan internet broadband.

Access point berperan sebagai pemancar sinyal dan penyedia layanan, memungkinkan sinyal dapat digunakan oleh sejumlah pengguna. Untuk jangkauannya, hotspot dapat mencakup area hingga 10-100 meter.

Secara alternatif, hotspot juga merujuk pada suatu area di mana orang atau pengguna dapat mengakses internet, asalkan menggunakan perangkat seperti PC, laptop, atau perangkat lain yang dilengkapi dengan fitur wifi ‘wireless fidelity’. Hal ini memungkinkan akses internet tanpa perlu kabel sebagai media penyambung.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Menghubungkan HP ke STB dengan kabel Data? Berikut Cara dan Hal yang Perlu Disiapkan!

BAGAIMANA CARA MENYAMBUNGKAN HOTSPOT HP KE SMART TV ?

Pada Samrt Tv biasanya sudah terdapat fitur wifi yang bisa langsung di hubungkan kedalam Hotspot Hp namum berikut akan kami rangkum beberapa cara  untuk menyambungkan koneksi Hp kedalam televisi.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menyambungkan  Hp ke samrt Tv.

1. Menggunakan Kabel HDMI

Salah satu cara yang pertama dapat Kalian terapkan adalah dengan menggunakan kabel HDMI. Sambungkan kabel HDMI dari TV ke HP melalui port HDMI. Pastikan keduanya terhubung, kemudian pilih sumber HDMI pada TV. Dengan ini, konten pada HP Kalian akan muncul di layar TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: