5+ Manfaat Extra Virgin Olive Oil Yang Dapat Diminum Luar Biasa Untuk Kesehatan

5+ Manfaat Extra Virgin Olive Oil Yang Dapat Diminum Luar Biasa Untuk Kesehatan

5+ Manfaat Extra Virgin Olive Oil Yang Dapat Diminum Luar Biasa Untuk Kesehatan -pinterest - tangkapan layar -Radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM - Dijaman sekarang banyak pengobatan alami yang digunakan untuk membuat badan merasa sehat dan segar.

Salah satu yang sering digunakan dan banyak khasitanya di dunia Kesehatan adalah Extra Virgin Olive Oil. Extra Virgin Olive Oil adalah minyak zaitun yang di ekstraksi dari buah zaitun dengan proses pemerasan tanpa menggunakan bahan kimia tambahan.

Selain digunakan sebagai bahan dalam memasak, EVOO juga telah dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan ketika dikonsumsi langsung.

Berikut adalah beberapa Manfaat dari Extra Virgin Olive Oil yang dapat diminum dan bagaimana mengintegrasikan ke dalam pola makan sehari-hari.

BACAJUGA:Kenapa Banyak Orang Merasa Hari Selasa Tidak Baik? Ini Mitos Tentang Hari Selasa

1. Kaya akan Antioksidan

EVOO mengandung antioksidan yang kuat, terutama polifenol, yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan stres oksidatif dan berbagai penyakit degeneratif seperti kanker, penyakit jantung, dan penyakit Alzheimer. Dengan mengonsumsi EVOO secara teratur, Kamu dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

2. Perlindungan Jantung yang Kuat

Studi telah menunjukkan bahwa konsumsi EVOO terkait dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular. Kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun membantu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik), yang mempromosikan kesehatan jantung secara keseluruhan. Rutin minum EVOO dapat membantu menjaga tekanan darah normal dan mengurangi risiko stroke dan serangan jantung.

3. Mengurangi Peradangan

Peradangan kronis telah dikaitkan dengan berbagai kondisi kesehatan, termasuk arthritis, diabetes, dan penyakit jantung. EVOO mengandung senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Memasukkan EVOO ke dalam diet sehari-hari Kamu dapat membantu mengurangi risiko peradangan dan penyakit terkaitnya.

4. Mendukung Kesehatan Otak

Kandungan antioksidan dalam EVOO juga bermanfaat untuk kesehatan otak. Studi telah menunjukkan bahwa diet kaya polifenol, termasuk minyak zaitun, dapat membantu melindungi otak dari kerusakan oksidatif dan menurunkan risiko penyakit neurodegeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson. Minum EVOO secara teratur dapat memberikan perlindungan tambahan bagi kesehatan otak Kamu.

BACAJUGA:Buniwangi Desa Ajaib di Majalengka, Bermula dari Ajian Halimun Pangeran Talaga, Miliki 3 Kearifan Lokal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: