Apa Yang Menyebabkan Wajah Bruntusan dan Kering? Berikut 3 Tips Cara Mengatasinya Cukup Dirumah Saja

Apa Yang Menyebabkan Wajah Bruntusan dan Kering? Berikut 3 Tips Cara Mengatasinya Cukup Dirumah Saja

Wajah bruntusan serta kering, tenang saja, ini semua bisa diatasi kok.-Snapseed edit foto pribadi-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Wajah bruntusan dan kering, adalah hal yang cukup mengganggu untuk wajah kita. Terlebih lagi dapat membuat kita jadi tidak percaya diri, karena kondisi kulit wajah kita.

Tentunya wajah bruntusan memiliki banyak penyebab, baik penyebab internal dan penyebab eksternal. Dan tiap penyebab, harus diatasi pula secara tepat.

Karena wajah bruntusan dan kering, merupakan satu paket, kondisi permasalahan di wajah. Maka dari itu keduanya, mungkin sukar untuk dipisahkan.

Nah, apa yang menjadi penyebab wajah bruntusan dan kering, lalu apakah ada solusi yang efektif untuk mengatasinya. Ini ada beberapa 3 tips untuk mengatasi bruntusan, serta ada 3 macam penyebab terjadinya wajah bruntusan. Yuk simak daftarnya.

BACA JUGA:Manfaat Toner Wardah Lightening, Wajah Berkilau Bebas Kotoran

1. Ketidakseimbangan Hormon WajahRutin Mencuci Muka

Ketidakseimbangan hormon pada wajah, rutin terjadi ketika kita mengalami masa pra-dewasa. Jadi lonjakan hormon, dapat pula untuk menimbulkan suatu jerawat, dan bruntusan, wajah kering.

Jika hal itu terjadi, maka tak perlu risau karenanya, sebab ketidakseimbangan hormon, adalah hal wajar. Namun tidak wajar, bila disepelekan serta memgabaikan kesehatan wajah kita.

Jadi ketidakseimbangan hormon, perlu diminimalisir, dengan merawat kesehatan wajah kita. Agar hormon wajah kita kembali seimbang, dan kadar kesehatan wajah kita bisa makin membaik.

Dengan rutin mencuci wajah dua kali sehari, maka ketidakseimbangan hormon bisa diatasi. Karena dengan mencuci wajah secara rutin, maka kadar kesehatan wajah kita semakin pulih dan terhidrasi, sehingga tidak akan membuat wajah jadi kering. Mencuci wajah mudah dilakukan, bahkan dirumah saja sudah cukup.

BACA JUGA:Manfaat Toner Wardah, Bikin Terhindar dari Jerawat Wajah dan Bebas Kotoran

2. Wajah yang Tidak Terhidrasi — Menggunakan Masker Wajah Alami

Wajah yang kurang hidrasi, yaitu kurang kadar asupan air, wajah juga memiliki kandungan air, yang bertujuan untuk mengatur kelembaban struktur kulit wajah.

Karena kurangnya kadar hidrasi pada wajah, maka dapat menimbulkan wajah kering, bisa jiga menimbulkan bruntusan pula pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: