10+ Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Bikin Kulit Semakin Sehat dan Cantik!

10+ Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Bikin Kulit Semakin Sehat dan Cantik!

Manfaat Air Mawar untuk Wajah-@Stylecraze-Tangkapan Layar Pinterest

RADARMAJALENGKA.COMAir Mawar atau biasa disebut juga rose water sejak dahulu sudah dipakai sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan kulit, parfum, juga sebagai penguat aroma pada beberapa jenis makanan.

Manfaat Air Mawar untuk wajah sudah ada sejak zaman Mesir kuno, mereka meyakini bahwa air rebusan kelopak bunga mawar dapat membuat kulit menjadi semakin sehat dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Bunga Mawar mengandung antioksidan yang tinggi dan berbagai senyawa yang menawarkan sifat anti-Aging yang baik dalam mengatasi sel kulit yang rusak. Hal itulah yang membuat air mawar menjadi salah satu bahan kosmetik yang populer.

BACA JUGA:Begini Cara Menggunakan Air Mawar Viva Sebelum Tidur yang Benar

Lalu, apa saja manfaat air mawar untuk wajah dan kesehatan lainnya? Yuk simak sampai habis!

1. Melembabkan Kulit

Air mawar snagat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki kulit wajah yang kering. Hal ini disebabkan oleh senyawa yang terkandung dalam air mawar yang dapat membantu menghidrasi kulit agar senantiasa lembab, serta menjaga kulit menjadi lebih lembut.

2. Meredakan Peradangan

Sifat anti inflamasi pada air mawar dapat meredakan peradangan dan kemerahan pada kulit, seperti jerawat atau iritasi.

3. Menghambat Penuaan dini

Selain dapat menenangkan kulit yang kemerahan, manfaat air mawar untuk wajah lainnya juga dapat membantu mencegah munculnya kerutan di wajah. 

Dalam bunga mawar terkandung vitamin C yang dapat mencegah radikal bebas serta mengencangkan kulit.

4. Mengatasi Mata Lelah

Air mawar dapat mencerahkan kulit, terutama pada area mata. Misalnya, ketika mata terlihat bengkak atau menjadi lebih gelap karena kurang istirahat, kamu bisa menuangkan air mawar pada kapas kemudian kompres pada area mata sekitar kurang lebih 5 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: