7 Restoran Seafood Terenak di Cirebon, No. 1 Paling Viral

7 Restoran Seafood Terenak di Cirebon, No. 1 Paling Viral

Restoran Seafood Terbaik di Cirebon-Tangkapan layar google maps-Lia Oktaviani Handoko

RADARMAJALENGKA - Pecinta seafood menjuluki kota Cirebon sebagai surga bagi olahan laut dengan beragam pilihannya. Cirebon merupakan sebuah kota pesisir di Jawa Barat, tidak hanya terkenal dengan keraton dan batiknya yang mempesona, tetapi juga sebagai kota yang terkenal olahan seafoodnya.

Keberadaan Cirebon yang dekat dengan laut menjadikannya sumber seafood yang segar dan berlimpah, yang kemudian diolah menjadi berbagai hidangan lezat oleh berbagai resto di kota ini. 

Dari kerang, udang, ikan, hingga kepiting, semua tersaji dalam sajian yang menggugah selera. Artikel ini akan membawa anda menyelami beberapa resto seafood terbaik di Cirebon yang menawarkan pengalaman kuliner tak terlupakan dengan cita rasa yang autentik dan segar langsung dari laut.

BACA JUGA:7+ Rekomendasi Mie Koclok Khas Cirebon dengan Rating Tertinggi di Google Maps

BERIKUT 7 RESTORAN SEAFOOD TERENAK DI CIREBON

1. Bandar Djakarta Cirebon

Lokasi: Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.207, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131.

Resto seafood di Cirebon yang satu ini sudah terkenal karena memiliki banyak cabang di Indonesia. Bandar Djakarta secara resmi dibuka pada 31 Agustus 2022 kemarin. Restoran ini menawarkan suasana yang mewah dengan konsep pasar ikan, maksudnya pengunjung bisa memilih secara langsung jenis seafood segar yang ingin di santap. 

Restoran ini juga cukup luas dan memiliki tempat parkir khusus bagi pelanggan. Ruangan yang disediakan ada beberapa pilihan, seperti ruangan privat, ruangan karoke, area makan outdoor dan saung lesehan.

Menu yang ditawarkan juga sangat beragam yang akan membuat lidah anda termanjakan, karena dimasak oleh chef yang berpengalaman. Mereka rekomendasikan makanan seperti ikan steam nyonya, kepiting bakar ala bandar, ikan di masak pepes edan dan lainnya. 

BACA JUGA:Berendam di Kuningan, Wisata Pemandian Air Panas 2024 Terbaru Ada Fasilitas Hotel

2. Tepian Rasa Cirebon

Lokasi: Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.53, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131.

Restoran yang memiliki beberapa cabang di Indonesia kini hadir di kota Cirebon. Lokasinya berada di tengah kota dan berdekatan dengan Grage Mall serta CSB Mall. Restoran seafood ini menawarkan menu khas Sunda yang tentunya sudah halal. Selain olahan seafood resto ini juga menawarkan minuman khas mereka seperti cendol panacotta, milkshake khas tepian rasa dan sebagainya. Bagi anda yang tidak suka dengan seafood, restoran ini juga menyediakan olahan makanan lain, seperti sop iga, paket nasi liwet khas Sunda, iga bakar dll.

3. Marina Restoran & Convention

Lokasi: Jl. Parujakan No.2A, Pekalangan, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45118

Restoran ini cukup legendaris karena sudah berdiri kurang lebih 29 tahun di Cirebon. Tempatnya yang strategis dan memilki hall yang luas bisa anda jadikan tempat untuk berbagai kegiatan seperti: lamaran, paket pernikahan, ulang tahun dan kegiatan lainnya.

Restoran ini sudah berpengalaman dalam menyediakan kuliner seafood. Mereka memiliki menu unggulan seperti udang goreng mayonaise, udang goreng telur asin, sapi saus Hongkong, sapi lada hitam, gurame saus woku, gurame saus Thailand, angsio tahu Jepang, kepiting saus Padang, bubur seafood, aneka dimsum dan pilihan menu lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: