Berikut beberapa manfaat daun sirsak yang bagus untuk tubuh

Berikut beberapa manfaat daun sirsak yang bagus untuk tubuh

Manfaat daun sirsak bagi kesehatan tubuh -Fakultas pertanian -radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Pasti anda tidak asing dengan buah sirsak ini yang rasanya segar, asam, dan manis. Buah ini cukup terkenal di masyarakat karena menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun tidak banyak orang tahu bahwa daunnya juga menawarkan banyak manfaat bagi tubuh kita.

Daun sirsak ini memiliki sifat antipiretik, antimikroba, antidiabetes, kardioprotektif, dan anti-parasit. Tidak heran jika masyarakat memanfaatkan Daun sirsak ini untuk obat alami untuk berbagai masalah kesehatan.

Ini dia 5 manfaat bagi tubuh jika anda mengkonsumsi daun sirsak:

1. Membantu mengontrol gula darah

Daun ini memiliki ekstrak yang dapat meningkatkan jumlah sel beta pankreas dan menurunkan glukosa darah.

Cara kerja daun sirsak ialah dengan menghambat enzim yang membantu memecah karbohidrat kompleks menjadi glukosa atau menghalangi penyerapannya.

BACA JUGA:5+ Warna Hijab yang Cerah di Wajah, Bikin Kamu Lebih Percaya Diri dan Terlihat Cantik

2. Manfaat daun sirsak untuk insomnia

Secara tradisional daun sirsak dapat menjadi salah satu obat alternatif untuk anda yang memiliki gangguan tidur atau insomnia. Karena daun ini memiliki kandungan yang bersifat relaksan otot polos, sehingga dapat bertindak sebagai obat penenang.

Anda bisa mengonsumsi daun ini dengan cara di rebus, dengan mencampurkan daun sirsak ini dengan teh dan madu sehingga rasa air rebusan daun sirsak ini terasa segar dan manis.

BACA JUGA:Cara Mengatasi wajah Bruntusan Akibat Skincare, 5 Hal Ini perlu diperhatikan untuk Mengatasinya.

3. Mengobati sakit maag

Sebab zat yang terkandung dalam daun sirsak ini mampu mengurangi peradangan pada lambung, sehingga daun ini bisa menjadi sebagai obat sakit maag.

Selain itu manfaat daun ini juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh kita, sehingga proses penyembuhan penyakit maag menjadi lebih singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: