Jadi favorit, Simak Resep Sate Kambing Khas Tegal yang Lezat dan Empuk Banget!

Jadi favorit, Simak Resep Sate Kambing Khas Tegal yang Lezat dan Empuk Banget!

Sate Kambing Khas Tegal-instagram @infotegal-tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM – Sate Kambing adalah makanan yang populer di seluruh kalangan masyarakat. Salah satu yang paling digemari yaitu sate Kambing khas Tegal

Walau sama berbahan dasar daging kambing, namun kuliner sate kambing khas Tegal ini memiliki ciri khas tersendiri. sate kambing khas Tegal lebih lembut dan juicy, karena menggunakan daging kambing muda.

Sate kambing khas Tegal juga dikenal karena potongan dagingnya yang lebih besar dibandingkan dengan sate kambing di daerah lain. Hal ini membuatnya memiliki rasa yang lebih gurih dan empuk.

Selain itu, sate kambing khas Tegal tidak menggunakan banyak bumbu saat dibakar. Namun tetap ada cita rasa yang nikmat dan empuk saat disantap.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Kuliner Khas Tegal, yang Wajib Kamu Coba Dijamin Bikin Ngiler

Biasanya sate kambing dipanggang hingga dagingnya berwarna kecoklatan, namun sate kambing khas Tegal dipanggang hanya sampai dagingnya berwarna coklat pucat. Proses ini sangat penting untuk mendapatkan rasa dan tekstur yang enak. Kemudian sate disajikan bersama kecap manis dan irisan bawang.

Tegal sendiri dikenal akan sate kambingnya yang empuk. Jika kamu jauh dari daerah Tegal, bisa banget ini cobain resep sate kambing khas Tegal di rumah menggunakan resep berikut.

1. Bahan

- 500 gram daging kambing muda yang dipotong dadu

- 50 gram buah nanas setengah yang diparut

- 100 gram kacang tanah goreng, lalu haluskan

- Kecap manis secukupnya

- 10 buah cabe rawit

- 10 siung bawang merah, iris tipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com