Jadi Ini Rahasianya! 5 Tempat Makan Sate Kambing Muda Tegal yang Khas Dengan Keunikannya

Jadi Ini Rahasianya! 5 Tempat Makan Sate Kambing Muda Tegal yang Khas Dengan Keunikannya

sate kambing muda tegal-kompas.com - tangkapan layar-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA - Kota Tegal terkenal dengan aneka sajian kuliner khasnya yang menggoda selera. Tegal juga terkenal dengan ragam kuliner tradisional yang lezat dan menjadi tempat singgah yang sempurna untuk melepas penat sejenak.

Terdapat sate kambing muda tegal yang sangat terkenal dan menjadi makanan khasnya. Berbeda dengan sate kambing dari tempat lain, sate kambing Tegal menggunakan daging kambing muda yang berusia di bawah tiga bulan (batibul) atau berusia lima bulan (balibul).

Daging kambing muda ini memberikan tekstur sate yang lebih lembut dan tidak memiliki aroma yang terlalu kuat.

Jika berada di Tegal, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi sate kambing di beberapa tempat makan yang sudah menjadi legenda di kota ini.

BACA JUGA:Bikin Penasaran! 10+ Makanan Khas Tegal yang Legendaris Khas Dengan Keunikannya


1. Sate Batibul Bang Awi

Sate Batibul Bang Awi ini sudah banyak dikenal dan bahkan sudah memiliki sejumlah cabang di luar Tegal. Keistimewaan Sate Batibul Bang Awi terletak pada penggunaan daging kambing yang masih berusia di bawah tiga bulan.

Selain kelezatan sate, rumah makan ini juga menawarkan sop kambing yang sangat lezat. Kuah beningnya memiliki rasa gurih tanpa jejak bau amis atau prengus dari daging kambing yang digunakan.

Bagi yang ingin mencicipi Sate Batibul Bang Awi di Tegal, dapat mengunjungi Jalan MT Haryono, Tegalsari. Harga per porsi sate berkisar mulai dari Rp 50.000 atau bisa juga dipesan per tusuk dengan harga sekitar Rp 5.000an.

BACA JUGA:Bikin Betah! 5+ Cafe Outdoor di Tegal dengan Suasana Sejuk Alami Pegunungan


2. Warung Sate Maming

Warung Sate Maming menjadi salah satu pilihan terbaik bagi warga Tegal dan pengunjung yang sedang berada di kota ini.

Dengan pengalaman selama 33 tahun, warung makan ini telah membuktikan keandalannya dan tetap mempertahankan kualitas rasa sate yang khas.

Dengan area makan yang luas, tempat ini sangat cocok untuk keluarga dan saudara-saudara menikmati makan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: