Ini dia kuliner khas Tegal yang sangat terkenal!

Ini dia kuliner khas Tegal yang sangat terkenal!

Kuliner Khas Tegal, salah satunya Glotok-diahdidi.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Tegal merupakan destinasi yang populer dengan kulinernya, tak heran banyak pengunjung atau wisatawan datang untuk menyicipi kuliner khasnya.

Berikut 4 kuliner khas Tegal yang cukup terkenal dan legendaris:

1. Olos

Olos merupakan cemilan yang khas dari Tegal, cemilan ini berbentuk bulat dan juga cemilan ini terbuat dari campuran tepung kanji dan tepung terigu tampilannya sekilas mirip cimol.

Dulunya cemilan ini hanya berisi sayur-sayuran dan cabai, namun sekarang dengan seiring dengan jaman cemilan ini juga terdapat isian ayam,keju, dan sosis.

Penyajiannya sendiri tidak hanya di goreng begitu saja tapi setelah di goreng anda dapat manaruh aneka bumbu di atasnya.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan Tubuh Alami

2. Glotak

Glotak adalah makanan yang terbuat dari gembus atau oncom yang di olah bersama beragama bumbu untuk menghasilkan rasa yang begitu lezat.

Nama glotak ini tercipta karena saat proses masaknya berbunyi "glotak-glotak", makanan ini biasanya di tambahkan dengan kaldu yang berasal dari rebusan tulang ayam atau sapi agar lebih sedap.

3. Nasi Ponggol

Nasi ini berisi lauk yang terdiri dari tempe, tahu, ikan asin, dan tumis oreg tempe, rasanya pun pedas hingga bisa bikin orang seperti kesetanan.

Karena itulah Orang sekitar menyebutnya dengan dengan istilah Nasi Ponggol " setan" karena nasi Ponggol ini di jual dari jam 6 malam sampai pagi hari.

BACA JUGA:Bikin Subur! 7 Manfaat Daun Kemangi untuk Pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: