Sudah Bosan Dengan Telur Asin? Ini 4 rekomendasi Oleh-oleh dari Brebes

Sudah Bosan Dengan Telur Asin? Ini 4 rekomendasi Oleh-oleh dari Brebes

Sudah Bosan Dengan Telur Asin? Ini 4 rekomendasi Oleh-oleh dari Brebes-bawanggorengsimbok - tangkapan layar instagram-Radarmajalengka

RADARMAJALENGKA.COM Brebes merupakan Salah satu daerah di Jawa Tengah yang berdekatan langsung dengan wilayah di Jawa Barat, yaitu daerah Kabupaten Cirebon. 

Kota yang sering dikenal karena Salah satu oleh-olehnya yaitu Telor asin ini ternyata juga memiliki makanan khas yang bisa dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Brebes loh.

Apa saja sih oleh-oleh khas Brebes yang bisa dijadikan oleh-oleh selain telor Asin? Yuk simak daftarnya. 

BACAJUGA: 4 Wisata air di Kuningan, Harga hingga Akses Jalan Cocok di Kantong

1. Bawang Merah

Salah satu hasil tani yang melimpah ruah di Brebes adalah bawang Merah. 

Banyak petani bawang Merah di daerah Brebes yang sudah berpengalam berpuluh-puluh tahun dan masih aktif Bertani bawang. Hal inilah yang menjadikan bawang Merah Brebes menjadi salah satu bawang merah yang memiliki kualitas terbaik. 

Bawang Merah juga bisa dijadikan oleh-oleh bagi para pengunjung atau wisatawan di Brebes untuk dibawa kerumah dan diolah bersama bahan dapur lainnya, sekaligus menghemat pengeluaran yang diberi jika kamu menjadikan Bawang Merah Brebes sebagai salah satu oleh-oleh yang akan dibagikan ke keluarga maupuan ke kerabat terdekat. 

BACAJUGA: Gen Z Pasti Suka! 4 Daftar Wisata Hits di Majalengka Wajib Kunjungin

2. Keripik Telor Asin

Kalian pasti bosan jika memakan olahan telor Asin yang hanya di rebus bukan? Ternyata ada salah satu olahan dari telor Asin yang bisa kalian nikmati dengan tekstur yang berbeda, yaitu keripik Telor Asin.

Inovasi ini menjadikan Keripik Telor Asin menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib di bawa pulang ketika berkunjung di Brebes. 

Rasanya yang Asin, gurih namun kriuk menjadikan Keripik Telor Asin ini sangat cocok untuk menambah nafsu makan kalian loh.

Pengunjung bisa membawa pulang dan menikmati lezatnya Keripik Telor Asin ini hanya dengan harga Rp10.000 perbungkus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: