Jelajahi 4 Tempat Kuliner Khas Tegal Yuk

Jelajahi 4 Tempat Kuliner Khas Tegal Yuk

Latopia-Radarmajalengka-Radar Tegal - Disway -Tangkapan layar

RADARMAJALENGKA.COM-Selain banyak nya tempat destinasi wisata liburan. Tegal juga banyak mempersembahkan kuliner-kuliner yang beranekaragam kuliner ini sangat cocok untuk kalian jajal.

Hal ini menjadikan Tegal merupakan daerah yang unik mengapa begitu. karena Tegal terkenal dengan fenomena warteg dan bahasa ngapak nya yang sangat khas, oleh karena itu tegal mudah dikenali sebagai wilayah yang mudah untuk dibedakan karena keunikan nya.

Gak hanya destinasi wisata alam dan hiburan nya. Tegal juga mempunyai banyak kuliner-kuliner yang khas, yang sangat rekomended untuk kalian cicipi jadi tidak heran jika banyak wisatawan yang berbondong-bondong berkunjung ke daerah untuk menikmati kuliner an khas tegal.

Tegal sendiri memiliki julukan dengan julukan Bahari, merupakan singkatan dari Bersih, Aman, Hijau, Asri, Rapi, dan Indah. Tidak heran bukan jika Tegal mempunyai julukan Bahari karena selain destinasi wisata nya yang lengkap Tegal merupakan daerah yang bersih.mau tau kelanjutannya tentang kuliner khas Tegal yu simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA:Bikin Takjub! 7 Wisata Guci Tegal dengan Kesejukan Alaminya

1.Rujak Teplak

Rujak Teplak ini adalah salah kuliner khas tegal yang di olah dengan bahan-bahan pilihan seperti kangkung, daun lemayung, daun papaya, dan sayuran lainnya.

BACA JUGA:Bingung Cari Tempat Wisata di Tegal? Berikut 4 Tempat Wisata Menarik di Tegal untuk Mengisi Akhir Pekan

keunikan rasa pada Rujak Teplak ini dengan di Balur kan sambal menjadi makanan khas Tegal yang akan terus dikenang.

2.Blendung

Blendung juga ada kuliner yang berasal dari Tegal Jawa Tengah. kuliner ini menggunakan bahan utama nya yaitu jagung yang dapat di temukan di pasar-pasar tradisional,

BACA JUGA:Anak Bawel di Rumah, Yuk Kunjungi 2 Wisata Anak di Tegal, Dijamin Anak Betah dan Enggak Mau Ditinggal

makanan khas Tegal ini dibuat dari jagung yang telah direbus, kemudia disajikan bersama parutan kelapa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarmajalengka.com