Mau Ke Tegal? Cobain 4 Kuliner ini yang Bikin Kamu Ketagihan

Mau Ke Tegal? Cobain 4 Kuliner ini yang Bikin Kamu Ketagihan

Soto Tauco Kuliner Khas Tegal-Tangkapan layar google maps-Alamnoise Putra

Radarmajalengka.com – Ketika mendengar Kota Tegal, rasanya yang akan terlintas dipikiran adalah “warteg” alias warung Tegal. Padahal kuliner Tegal bukan hanya sebatas warteg belaka.

Tegal, sebuah kota di Jawa Tengah ini termasuk ke dalam jalur yang penting karena Kota Tegal adalah salah satu kota yang menghubungkan Pulau Jawa bagian barat menuju Pulau Jawa bagian timur atau sebaliknya. Di Tegal juga banyak kuliner yang bisa dicoba ketika kamu pergi ke kota ini atau sekadar mampir dari lelahnya perjalanan. 

BACA JUGA:Bikin Takjub! 7 Wisata Guci Tegal dengan Kesejukan Alaminya

Tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak kuliner apa aja sih yang ada di tegal? Cekidot

1. Sega Ponggol

Sega pongol merupakan kulineran khas Tegal yang biasanya dimakan ketika sarapan di pagi hari. Sega ponggol ini biasanya dibungkus dengan daun pisang. Di dalamya terdapat isinya yang bermacam-macam, yaitu nasi lalu ditambah lauk tempe, tahu, telor, dan lainnya. Kulineran ini juga cukup ramah di kantong lho, hanya sekitaran Rp 5.000 an saja kamu bisa nikmati makanan yang mengenyangkan ini.

2. Soto Tauco

Di tegal ada soto? Apa bedanya dengan soto-soto lain?  

BACA JUGA:Bingung Cari Tempat Wisata di Tegal? Berikut 4 Tempat Wisata Menarik di Tegal untuk Mengisi Akhir Pekan

Memang soto adalah salah satu makanan berkuah yang tak asing. Mulai dari Soto Lamongan, Soto Bogor, dan soto-soto di kota lainnya. Di tegal juga ada lho, yaitu soto tauco. Nah kan dari namanya aja udah beda. Jelas, soto ini bahan utamanya adalah dari tauco. Soto ini lalu diberi tambahan seperti soto pada umumnya,  yaitiu daging ayam suir, babat, tauge, bawang goreng dan lainnya.

Hemm semakin penasaran ya ingin mencobanya, karena soto tauco ini jarang ditemukan di kota-kota lain. Jadi jangan lupa untuk coba soto tauco ini ya ketika berada di Tegal.

BACA JUGA:Anak Bawel di Rumah, Yuk Kunjungi 2 Wisata Anak di Tegal, Dijamin Anak Betah dan Enggak Mau Ditinggal

3. Sate Kambing Muda

Sate kambing muda adalah salah satu kuliner yang ada di Tegal. Lho emang apa bedanya dengan sate kambing pada umumnya? Jelas beda dong. Sesuai namanya, sate kambing ini berasal dari daging kambing muda yang berusia dibawah lima bulan atau ada juga yang dibawah tiga bulan. 

Jika kamu ke Tegal cobain deh sate kambing muda yang dagingnya sangat empuk dan lembut ini.

4. Tahu Tegal

Setelah makanan berat kini saatnya nyemil kulinernya, yaitu tahu tegal. Tahu bukan hanya ada tahu Sumedang lho, di Tegal pun ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: