Wisata di kaki Gunung Ciremai Kuningan yang cocok untuk liburan lebaran!

Wisata di kaki Gunung Ciremai Kuningan yang cocok untuk liburan lebaran!

Wisata di kaki Gunung Ciremai Kuningan-Kompas.com-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - kabupaten Kuningan yang terletak di Jawa Barat ini memang banyak wisata alam seperti pemandian, perkemahan, curug, dan pegunungan yang sangat indah.

Salah satu yang menjadi favorit atau pusat kunjungan wisata alam adalah dataran tinggi kecamatan Cigugur.

Cigugur adalah kecamatan yang berada di kaki Gunung Ciremai, wilayah ini juga termasuk wilayah Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC).

BACA JUGA:Ini dia 5 tempat wisata di Dieng yang seru untuk dikunjungi

Jika anda menyukai ketinggian dan ingin melihat keindahan kuningan dari ketinggian wisata ini sangat cocok. Berikut rekomendasi wisata alam di kaki Gunung Ciremai Kuningan:

1. Curug Putri

Curug Putri ini memiliki air gunung yang segar dan sangat cocok untuk berendam, dan di bagian atas curug juga ada bumi perkemehan di tengah pepohonan pinus yang rindang.

Curug Putri ini merupakan curug tertua yang di buka untuk wisatawan di Kuningan. Curug ini juga memiliki tinggi 25 meter, dan memiliki air terjun yang memiliki tinggi 15 meter.

Untuk harga tiket masuknya sendiri di bandrol dari Rp 5.000 sampai Rp 20.000, Jika anda ingin berkunjung ke curug ini berlokasi di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Berikut rekomendasi wisata hits dan menarik yang berada di kota Purwakarta

2. Ipukan

Ipukan ini merupakan salah satu bumi perkemahan dengan pemandangan menghadap ke Gunung Ciremai dan Kota Kuningan yang sangat indah.

Ipukan juga sangat cocok untuk mengambil foto matahari terbit dan terbenam yang sangat cantik untuk di abadikan.

Bumi perkemahan Ipukan ini juga merupakan salah satu yang tertinggi di Kuningan, selain Gunung Ciremai. Jika anda berminat untuk berkemah di sini anda cukup membayar Rp 15.000 dan jika anda ingin menyewa tenda di sini juga menyediakannya dengan harga Rp 150.000 selama tiga hari dua malam, dan perlengkapan kemah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: