2 Bumi Perkemahan di Kuningan, dengan View Panorama Alam yang Menakjubkan, Yuk Jangan Sampai Terlewatkan

2 Bumi Perkemahan di Kuningan, dengan View Panorama Alam yang Menakjubkan, Yuk Jangan Sampai Terlewatkan

Salah satu Bumi Perkemahan di Kuningan, Yakni Buper Ipukan-Banhub Jabarprov-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Bagi teman-teman yang menyukai berbagai kegiatan di luar ruangan, salah satunya kegiatan yang berkaitan dengan alam, mungkin buper atau bumi perkemahan bisa menjadi destinasi tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Contohnya itu di Kuningan, salah satu kota di provinsi Jawa Barat, yang memiliki berbagai macam tempat yang dapat menunjang untuk bermacam aktivitas alam. Seperti bermalam untuk camping, atau bertualang menjelajahi indahnya keadaan alam.

Karena Kuningan merupakan wilayah yang banyak didominasi oleh dataran tinggi, dengan jalan yang lumayan menanjak dan cukup berkelok. Dan dengan puncak tertingginya yaitu Gunung Ciremai, sebagai unsur geografis yang ada di Kuningan.

Maka dengan segala kombinasi kenampakan alam yang ada, tak heran jika wisata alam di Kuningan, memiliki karakterisitik unik tersendiri, contohnya adalah bumi perkemahannya yang menyatu dengan alam. Berikut adalah 2 rekomendasi buper di Kuningan yang mungkin wajib untuk teman-teman kunjungi.

BACA JUGA:10+ Kuliner Khas Tegal, Salah Satunya Favorit Artis dan Pejabat

1. Bumi Perkemahan Palutungan

Bumi Perkemahan Palutungan, terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, masih terletak di satu kawasan Gunung Ciremai di Dusun Malaraman. Jarak untuk sampai ke Bumi Perkemahan Palutungan jika ditempuh dari Kota Cirebon melalui Jl. Cilimus hanya memakan waktu sekitar kurang lebih 1 jam 4 menit. 

View panorama alam yang ditawarkan oleh Bumi Perkemahan Palutungan, diantaranya adalah teman-teman akan dimanjakan oleh pemandangan yang menakjubkan, keasrian suasana alam yang sejuk lagi menyegarkan. Terdapat pula dua Curug di buper ini yakni, Curug Landung dan Curug Ciputri. Yang cocok untuk diabadikan lewat foto dengan latarbelakang pemandangan alam yang asli. 

Selain Bumi Perkemahan Palutungan bisa untuk berkemah, akan tetapi bagi teman-teman yang suka eksplorasi alam, maka kegiatan hiking di Bumi Perkemahan Palutungan, merupakan suatu hal yang wajib untuk dicoba, karena sensasi mendaki diantara bebatuan atau bukit yang dapat memicu adrenalin bagi teman-teman. 

Jika teman-teman tertarik untuk mengunjungi Bumi Perkemahan Palutungan, tak perlu khawatir untuk merogoh kocek terlalu banyak. Hanya membayar sebesar 15 ribu saja sudah cukup, dan fasilitas yang ditawarkan di buper ini banyak sekali, seperti area bersantai, area camping, area mushola, toilet. Untuk berkemah di Bumi Perkemahan Palutungan dengan fasilitas lengkap hanya dengan harga sebesar 50 ribu saja.

BACA JUGA:Yuk Intip 5 Pesona Wisata di Desa Bantaragung Majalengka!

2. Bumi Perkemahan Ipukan

Kuningan memang tempat dengan segudang bumi perkemahan, salah satunya yaitu Bumi Perkemahan Ipukan. Terletak di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur. Buper ini juga tak kalah menarik view pemandangan alamnya.

Untuk bisa sampai ke Bumi Perkemahan Ipukan, jika jarak tempuh dari Kota Cirebon, hanya akan memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam 4 menit, lewat via Jl. Ciperna menuju Jl. Cilimus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: