Mengapa telur asin khas Brebes berbeda dengan yang lain? Ini dia penjelasannya

Mengapa telur asin khas Brebes berbeda dengan yang lain? Ini dia penjelasannya

telur asin khas Brebes-tempo.co-radarmajalengka.com

Radarmajalengka.com - Brebes sebagai penghasil telur asin yang sangat unik tak heran kota Brebes ini sangat terkenal dengan telur asinnya. Pembuatan telur asinnya sendiri tidak jauh beda dengan telur asin lainnya, yang tebuat dari telur bebek atau itik yang di ternak sendiri.

BACA JUGA:Berikut rekomendasi wisata hits dan menarik yang berada di kota Purwakarta

Setelah telur bebek itu menetas dapat kita ambil dan olah sebagai telur asin seperti menyelimuti telur tersebut dengan abu atau batu bata dan di kasih garam secukupnya, dan tungu 5 sampai 7 hari setelah itu kita rebus hingga matang. Tetapi pakan yang diberikan di tambahkan dengan tepung udang atau udang yang sudah di haluskan dan diberikan di pakan bebek tersebut. Karena itu telur bebek yang di hasilkan menghasilkan ciri khasnya tersendiri, itulah yang membuat telur asin ini berbeda dengan telur asin lainnya. Cirikhas ini terdapat pada aroma dan rasanya seperti udang yang gurih.

BACA JUGA:Ingin berlibur? Berikut rekomendasi tempat wisata di Cimahi yang cocok untuk anda berlibur

Namun di kota ini tidak hanya menyediakan telur asin rebus di sini juga menyediakan yang mentah, bakar dan asap. Memang di sini banyak beraneka telur asin tak heran kota ini terkenal karena telur asinnya.

BACA JUGA:Rendang Daging Sapi Khas Lebaran. Ini Dia Bahan-Bahan Dan Cara Memasaknya.

Demikian informasi telur asin khas Brebes, Semoga anda bisa lebih mengenal mengenai telur asin khas Brebes ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: