Kuliner Tradisional Khas Brebes 2024 Terpoluler

Kuliner Tradisional Khas Brebes 2024 Terpoluler

Kuliner tradisional khas brebes-tangkapan layar youtube-lidah medok

Bahan utama cimplung adalah singkong. Jajanan ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih, sangat cocok dijadikan makanan penutup.

Cimplung disajikan dengan lumuran kuah gula jawa diatas singkong rebus. Rasa manis yang berasal dari gula jawa akan beradu dengan gurihnya rasa singkong. Sungguh perpaduan kuliner yang memanjakan lidah.

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Villa Terdekat dari Wisata Guci Tegal

Biasanya cimplung disajikan dengan tambahan toping pelengkap seperti parutan kelapa muda dan pandan yang membuatnya memiliki aroma sedap.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dikantong, yakni mulai dari 5 ribuan saja.

3. Adep-Adep Brebes

Makanan ini mungkin belum populer di telinga masyarakat Indonesia, namun kuliner tradisional khas Brebes ini memiliki sejarah yang unik loh. Biasanya adep-adep dijadikan hidangan pada acara persa pernikahan yang biasanya akan dibagikan setelah selesai akad.

Adep-adep biasanya berisi cukup sederhara, namun didalamnya wajib ada sayur urap. Pelengkap lainnya seperti nasi, ayam bakar kuning, telur dadar atau balado, ikan asin goreng dan sambal.

BACA JUGA:Bermain Air di Wisata Pemandian Air Panas Guci. Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Bersama Keluarga.

Maka, tidak sah bila anda melintasi Brebes pada saat mudik bila tidak menikmati kuliner tradisionalnya. Yuk sempatkan mencicipi kelezatan wisata kuliner jalur pantura!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: