5 rekomendasi oleh oleh khas Brebes

5 rekomendasi oleh oleh khas Brebes

Oleh oleh khas Brebes -Kurat.co-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM - Bingung untuk memilih oleh oleh khas Brebes yang cocok untuk di jadikan oleh-oleh buat keluarga?, Ini dia 5 rekomendasi oleh-oleh khas Brebes.

Brebes sendiri merupakan Kabupaten Jawa Tengah yang berada di perbatasan langsung dengan beberapa kota seperti Tegal, Cirebon, Kuningan, dan Banyumas, kota Brebes juga berada di jalur pantura atau jalur yang kerap menjadi jalur lintas para pemudik.

Oleh karena itu kota Brebes sering kali manjadi kota persinggahan para pemudik yang ingin bersinggah untuk istirahat ataupun makan di warung.

Namun bukan hanya warung yang ada di kota Brebes ini ada juga restoran ataupun toko oleh-oleh khas Brebes yang dapat kamu temui disana, oleh-oleh yang di tawarkan juga beraneka ragam dan harganya pun murah.

BACA JUGA:Kuliner Khas Tegal, Nomor 5 Bikin Seger!

Penasaran apa saja oleh-oleh khas Brebes yang dapat anda bawa sebagai buah tangan buat keluarga?, ini dia 5 rekomendasi oleh-oleh khas Brebes:

1. Crispy Ikan Serinding

Jika anda berkunjung ke toko oleh-oleh khas Brebes anda dapat menemui jajanan crispy ikan serinding ini.

Sebenarnya apa si itu ikan serinding?, ikan serinding atau seriding adalah ikan kecil yang biasanya hidup di perairan dangkal seperti teluk dan muara, ikan ini juga dapat menjadi ikan hias.

Namun iklan yang di pilih untuk menjadi oleh-oleh khas Brebes ini adalah ikan ternak sendiri yang dipilih dan diolah sedemikian rupa dengan menambahkan berbagai macam bumbu agar rasanya enak dan lezat untuk dimakan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner di Brebes, Cocok Buat Mampir di Tengah Perjalanan

Pengemasan oleh-oleh khas Brebes yang lezat ini menggunakan plastic dan di beri lebel, serta pengemasan yang kekinian agar dapat menarik minta para pembeli atau wisatawan yang berkunjung.

2. Kerupuk Tulang Bandeng

Ikan Bandeng sendiri ialah salah satu ikan konsumsi yang populer di Indonesia, ikan Bandeng juga bisa di temukan di Samudera Hindia dan Pasifik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: