Rekomendasi 7 Wisata di Brebes Selatan Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Rekomendasi 7 Wisata di Brebes Selatan Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Masjid Agung Brebes, menjadi salah satu objek wisata bersejarah-Wikipedia-radarmajalengka.com

RADARMAJALENGKA.COM – Kabupaten Brebes terletak di bagian utara Provinsi jawa Tengah dan berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Brebes banyak menawarkan destinasi wisaya yang menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Untuk sahabat wisata yang mau berwisata ke brebes selatan, berikut merupakan 7 destinasi wisata yang cocok dikunjungi ketika liburan dengan pacar, sahabat, maupun keluarga.

1. Kalibaya Park

Kalibaya Park, sebuah taman wisata alam yang tersembunyi di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menawarkan petualangan seru dan keindahan alam yang menakjubkan bagi pengunjung dari segala usia.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Hotel di Majalengka, Cocok untuk Staycation!

Pemandangan alam yang indah, dari atas taman ini, Sahabat wisata bisa melihat hamparan hutan pinus yang luas, Waduk Malahayu, dan deretan perbukitan hijau yang menyejukkan mata.

Spot Foto Instagramable, Beberapa spot foto yang populer di antaranya adalah gardu pandang, ayunan langit, dan rumah pohon.

Wahana Permainan  yang seru dan menantang, seperti flying fox, ATV, dan paintball. Camping Ground yang luas dan nyaman. Dan fasilitas Pendukung lainnya seperti toilet, mushola, area parkir, dan restoran.

Harga tiket masuk Kalibaya Park adalah Rp 10.000 per orang. Kalibaya Park buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Kalibaya Park terletak sekitar 40 kilometer dari Kota Brebes.

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Danau di Majalengka, Cocok untuk Liburan Sekeluarga!

Dari Kota Brebes, Sahabat wisata bisa mengikuti jalan menuju Salem. Setelah sampai di Salem, bisa mengikuti petunjuk arah menuju Kalibaya Park.

2. Kebun Teh Kaligua

Kebun Teh Kaligua merupakan perkebunan teh yang terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Perkebunan ini berlokasi pada ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut dan mencakup area seluas 640 hektar.

Kebun Teh Kaligua Brebes menyuguhkan pesona alam yang memukau, dengan panorama hamparan teh hijau yang luas dan udara sejuk yang menyegarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: