Panwascam Banjaran Gelar Bimtek dan Rakernis

Panwascam Banjaran Gelar Bimtek dan Rakernis

KOMPAK: Panwascam Banjaran melaksanakan bimtek peningkatan kualitas SDM dan rakernis pengawasan distribusi logistik Pemilu 2024.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Banjaran melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kualitas SDM dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu 2024.

"Bimtek dan Rakernis ini diikuti oleh seluruh pengawas desa agar siap untuk melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2024,"kata Ketua Panwascam Banjaran Mohamad Abduh Nugraha, SH didampingi Kordiv HP2HM Mumun Munawar dan Kordiv PPPS Andri Mulyana SH di Sekretariat  Panwascam Banjaran, Sabtu (3/2).

Abduh mengatakan bimtek dan rakernis bertujuan menjaring informasi dan kendala yang dihadapi oleh panwascam beserta jajaran pengawas pemilu di bawahnya.

Lalu, merumuskan langkah-langkah perbaikan atau penguatan kelembagaan pada pelaksanaan pengawasan pemilu dan pemilihan dan meningkatkan pengawasan di semua tahapan pemilu.

BACA JUGA:Protes Bansos Beras Berkurang, Semula Penerima 829 Orang, Turun jadi 574 Orang

“Panwascam Banjaran sukses dalam melakukan perekrutan PTPS sesuai jumlah TPS di Kecamatan Banjaran yaitu 78 TPS dan bertugas di 13 desa di Kecamatan Banjaran. Panwascam, PKD dan PTPS di Kecamatan Banjaran kompak dan sinergis untuk menyukseskan Pemilu 2024," tandasnya.

Dijelaskan, panwascam beserta PKD telah melakukan 17 kali pengawasan kampanye di 6 desa terdiri dari caleg DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

"Kami juga melakukan tindakan pencegahan dengan menyampaikan surat imbauan netralitas ASN, kepada kepala desa, perangkat desa, bumdes dan lainnya," jelasnya.

Abduh menambahkan Panwascam Banjaran juga melakukan pengawasan distribusi logistik Pemilu 2024, mulai dari gudang KPU hingga gudang di kecamatan.

"Kami bersama PKD juga melakukan piket terjadwal untuk mengawasi gudang logistik Pemilu 2024 hingga didistribusikan ke setiap TPS," pungkasnya. (ara)

BACA JUGA:Wakapolres Majalengka Pimpin Patroli KRYD Jelang Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: