Didampingi Sekda, Pj Bupati Dedi Supandi Sidak BPS

Didampingi Sekda, Pj Bupati Dedi Supandi Sidak BPS

NAIK MOTOR: Penjabat Bupati (Pj) Bupati Majalengka, Drs H Dedi Supandi MSi mengendarai motor ke kantor BPS. -istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Penjabat Bupati (Pj) Bupati Majalengka, Drs H Dedi Supandi MSi didampingi Sekda Drs H Eman Suherman MM secara mendadak melakukan kunjungan ke kantor Badan Pusat Statistik (BPS) di Jalan Gerakan Koperasi Kelurahan Majalengka Wetan Kecamatan Majalengka, Selasa (23/1) sekitar pukul 10. WIB.

Pj Bupati Dedi menyatakan kunjungan ke BPS bertujuan untuk membahas tentang  permasalahan di Kabupaten Majalengka terkait  masalah  data kemiskinan,stanting.

“Saya sebagai Pj Bupati membutuhkan data dan ingin bersinergi dengan BPS untuk dipakai guna  melakukan langkah langkah kebijakan  karena  data itu menjadi indikator dan sangat penting untuk berbagai solusi  permasalahan sehingga jelas indikatornya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Integrasi Pengolahan Data, Aep Saepudin mengaku  kunjungan Pj Bupati Majalengka ke BPS  sangat mendadak. Karenanya, Kepala BPS Kabupaten Majalengka tidak bisa menyambutnya karena sedang menghadiri acara di Bank Indonesia Cirebon.

BACA JUGA:Bawaslu Lantik 3.935 Pengawas TPS

BACA JUGA:Prodi Ilkom Unma Gelar Nobar Film Karya Mahasiswa, Pj Bupati : Majalengka Banyak Sineas Muda

BACA JUGA:Kapolres Pastikan Tahanan Diperlakukan Manusiawi

Aep menegaskan, BPS Majalengka siap bersinergi dan bekerjasama dengan Pemkab Majalengka, serta siap menyiapkan data untuk menentukan kebijakan pimpinan daerah.

Aep mengungkapkan, jumlah penduduk di Kabupaten Majalengka berdasarkan hasil proyeksi mencapai 1.330 juta jiwa. Sementara berdasarkan hasil sensus pertanian pada tahun 2023 lalu lahan pertanian di Kabupaten Majalengka memang berkurang meski tidak signifikan, karena banyak lahan pertanian yang kini dibangun untuk industri.

“Masyarakat terutama generasi muda juga kini  banyak bergeser dari sektor pertanian ke sektor industri,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut PJ Bupati berkunjung ke BPS mengendarai motor seperti kerap dilakukannya saat melakukan kunjungan ke OPD. (ara)

BACA JUGA:Berapa Honor Pengawas Tempat Pemungutan Suara? Segini Nilainya

BACA JUGA:Ruang Kolektif Gelar Diskusi Mimbar Sejajar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: