Sarasa Majalengka Ajak Generasi Milenial Proaktif di Pemilu 2024

Sarasa Majalengka Ajak Generasi Milenial Proaktif di Pemilu 2024

EDUKASI POLITIK: Sarasa Majalengka menggelar kegiatan edukasi politik kepada generasi Z dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan di RM Sawah Aki Majalengka, Senin (15/1).-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM  - Komunitas Satu Rasa (Sarasa) Kabupaten Majalengka mengajak masyarakat Kota Angin, khususnya kaum milenial atau generasi Z untuk berperan aktif dalam Pemilu 2024, dengan ikut berpartisipasi dan tidak apatis terhadap dunia politik.

Menurut Ketua Sarasa Majalengka, Ruddy Asyhari firmansyah ST MSi, generasi Z di Majalengka harus terlibat aktif menyuarakan hak politik mereka dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut, demi masa depan bangsa ke depannya.

Dalam rangka meningkatkan peran serta partisipasi generasi Z atau kaum milenial dalam pesta demokrasi tersebut, Sarasa Majalengka, menggelar kegiatan edukasi politik kepada generasi Z dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang diikuti sekitar seratusan peserta.

Dalam kegiatan yang digelar di RM Sawah Aki Majalengka, Senin (15/1), Rudyy menjelaskan tujuan dari kegiatan itu di antaranya adalah untuk membentuk generasi muda yang melek demokrasi dan tidak anti dengan politik, namun harus ikut berpartisipasi demi suksesnya pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Ini Alasan Mengapa Ibu Hamil Perlu Mengonsumsi Vitamin

BACA JUGA:Satlantas Polres Majalengka Gelar 'Police Goes to School' di SMAN 1 Kadipaten

Lebih lanjut sambung dia, salah satu alasan lahirnya Sarasa Kabupaten Majalengka, tidak lain agar anak-anak muda di Majalengka bisa lebih aktif lagi dalam berkegiatan yang positif, sekaligus mengarahkan mereka agar produktif dan tidak terjerumus dengan pergaulan negatif, seperti narkoba atau kelompok geng motor dan lainnya.

Sementara itu, mantan Ketua Komisioner KPU Majalengka, Agus Suhada dalam pemaparannya menjelaskan jika tugas untuk menyukseskan pemilu merupakan tugas semua pihak, termasuk kaum generasi Z.

Mereka kata dia harus bisa berperan aktif dalam pelaksanaan Pemilu 2024, dengan ikut menyalurkan suaranya saat hari pencoblosan. (bae)

BACA JUGA:Pemilu 2024, Sekda Ingatkan ASN Tetap Netral

BACA JUGA:Razia Knalpot Brong, Polisi Sambangi Toko Penjual Knalpot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: