Batalyon Yonif Raider 321 Galuh Taruna Miliki Lapang Tembak MIT

Batalyon Yonif Raider 321 Galuh Taruna Miliki Lapang Tembak MIT

DIRESMIKAN PJ BUPATI: Kesatuan Batalyon Raider 321 Galuh Taruna memiliki Lapangan Tembak Movement Infatry Target (MIT) yang dirancang khusus dan hanya terdapat di tiga tempat di seluruh Indonesia.-istimewa-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARMAJALENGKA.COM - Kesatuan Batalyon Raider 321 Galuh Taruna saat ini telah memiliki Lapangan Tembak Movement Infatry Target (MIT).

Lapangan tembak tersebut dirancang khusus dan hanya terdapat di tiga tempat di seluruh Indonesia. Ini menjadi kebanggan bagi Markas Komando Yonif 321 Galuh Taruna yang berada di Tenjolayar, Cigasong, kabupaten Majalengka.

Lapangan tembak MIT tersebut, diresmikan Pj Bupati Majalengka H Dedi Supandi.
Komandan Yonif 321/GT Kostrad, Mayor Inf Fahmi Galuh Rahayu atas nama Komandan Bataliyon Infanteri 321 GT mengucapakan terima kasih kepada Pj Bupati Majalengka yang dapat hadir secara langsung bersama unsur Forkopimda Majalengka dalam acara peresmian lapangan tembak MIT.

"Suatu kehormatan bagi kami keluarga besar Yonif 321/GT Kostrad. Semoga ke depan lapangan yang kita resmikan ini dapat digunakan oleh prajurit dan pemerintah Majalengka untuk perlombaan menembak," ungkapnya.

BACA JUGA:Dibutuhkan 3.935, Bawaslu Buka Pendaftar Panwas TPS Baru 1.725 Orang

BACA JUGA:Baznas Majalengka Salurkan Infak untuk Palestina Rp500 Juta

Dan Yonif Raider 321/GT menambahkan merupakan suatu kebanggan bagi keluarga besar Yonif 321, di mana telah diberikan kepercayaan dan amanah oleh Mabes TNI dengan di bangunnya lapangan tembak MIT ini.

Lapangan tembak ini menjadi salah satu sarana unggulan bagi Yonif Raider 321/GT menuju pelayanan pertahanan Keamanan yang lebih prima dan profesional demi menjaga keutuhan NKRI terlebih lapangan MIT ini hanya terdapat 3 di seluruh Indonesia.

"Salah satunya berada di Markas Komando Yonif 321/GT. Tidak hanya itu perangkat mesin yang dipergunakannya pun didatangkan khusus dari luar negeri karena didalam negeri belum bisa memproduksinya," tandasnya.

Sementara Pj Bupati Majalengka, H Dedi Supandi menyampaikan rasa hormat dan merupakan suatu kebanggaan dapat dipercaya untuk membuka serta turut serta meresmikan lapangan tembak modern MIT ini.

BACA JUGA:Polres Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Sumedang

BACA JUGA:Ada-ada Saja, Puluhan Tong Sampah Raib Dicuri

Dengan hadirnya lapangan tembak modern dengan keistimewaannya hanya terdapat 3 tempat se-Indonesia ini dapat menambah kemampuan dalam bertahan dan berbagai latihan lainnya bagi para prajurit 321/GT Kostrad.

"Pemda Majalengka mengucapkan selamat kepada jajaran Komandan Yonif 321/GT atas diresmikannya lapangan tembak MIT ini. Kami berharap dengan fasilitas ini dapat menambah kemampuan serta memperkaya strategi-strategi guna menjaga kedaulatan NKRI," kata PJ bupati. (ono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: