Ganjar Beri Pujian, Penyambutan di Majalengka Paling Meriah

Ganjar Beri Pujian, Penyambutan di Majalengka Paling Meriah

DISAMBUT MERIAH DAN DIDOAKAN MENANG: Capres Ganjar Pranowo disambut ribuan warga Kabupaten Majalengka. Semakin meriah disambut Rampak Genteng. KH Sarkosi Subki, Pimpinan Pondok Pesantren Mansyaul Huda Desa Heuleut mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD me-Baehaqi-Radarmajalengka.com

"Jika NIK ini dibuka, maka semuanya akan ketahuan, pemiliknya siapa, alamat, di mana, pekerjaannya apa. Misalnya, petani, ini penggarap atau pemilik lahan, ada di situ," katanya.

Ia mengatakan, apabila pekerjaannya petani penggarap lahan, dan termasuk kategori warga miskin, nantinya akan diberi bantuan dari mulai BLT, PKH, hingga jaminan kesehatan yang ditanggung pemerintah.

Pasalnya, NIK tersebut bisa diintegrasikan dengan seluruh akses pelayanan hanya melalui satu KTP, sehingga lebih praktis, dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Inilah yang disebut KTP Sakti, hanya dari satu NIK bisa digunakan untuk mengakses berbagai pelayanan, karena semuanya sudah diintegrasikan," katanya.

Ia menyampaikan, penyelesaian sejumlah persoalan dari mulai pendistribusian bantuan yang tidak tepat sasaran, anak putus sekolah, dan lainnya, cukup menggunakan data berbasis KTP Sakti.
Pasalnya, data dalam NIK tersebut juga memuat informasi mengenai pemiliknya memiliki anak yang masih bersekolah atau tidak, dan jika berasal dari keluarga kurang mampu bakal diberikan beasiswa pendidikan.

BACA JUGA:G17 Majalengka Bersama Para Pekerja Keras Gencarkan Penghijauan

Nantinya, pemerintah akan membiayai pendidikannya hingga lulus sarjana agar kelak menjadi tulang punggung keluarga, dan program semacam itu membuat investasi untuk keluarga miskin lebih cepat.

"Tapi, saya mengingatkan agar NIK tersebut dijaga sebaik mungkin, karena bersifat rahasia, dan menyangkut data pribadi, sehingga jangan sampai bocor," katanya.

Usai melaksanakan kegiatan di Desa Putri dalem Ganjar bertemu ratusan warga dari kalangan milenial, seniman, budayawan, pelaku UMKM dan penggiat ekonomi kreatif.

Ganjar Pranowo mengaku kagum karena disambut dengan kesenian Rampak Genteng. Sehingga pertemuan yang berlangsung salah satu hotel di wilayah Kecamatan Kertajati itu, terasa sangat meriah.

Ganjar Pranowo mengatakan penyambutan di Kabupaten Majalengka, paling meriah dibandingkan dengan penyambutan di wilayah lainnya yang pernah dikunjunginya.

BACA JUGA:Berpesan 3 Hal, KH Sarkosi Subki, Doakan Ganjar-Mahfud Jadi Pemimpin

"Rampak genteng ini sebuah sambutan sekaligus sesuatu yang paling meriah yang pernah saya rasakan selama keliling Indonesia. Terima kasih banyak," ujarnya.

Ganjar juga mengatakan program-program yang selama ini sudah berjalan dengan baik akan diteruskan. Jika ada yang kurang baik akan dikoreksi. Kalau ada yang belum selesai tugas Ganjar dengan Mahpud yang akan menyelesaikan.

Upaya tersebut harus dilakukan agar mimpi menjadi negara maju,negara yang unggul di 2045,100 tahun Indonesia bisa tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: